Dapat Hadiah Umroh Dari Kapolres Klaten, Bhabinkamtibmas Wedi Sujud Syukur

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:11 WIB
Bripka Eko Purnomo sujud syukur usai mendapat hadiah umroh dari Kapolres Klaten. (SMSolo/dok)
Bripka Eko Purnomo sujud syukur usai mendapat hadiah umroh dari Kapolres Klaten. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Saking bahagianya, Bripka Eko Purnomo, S.Psi langsung sujud syukur di sela-sela apel penyerahan kenaikan pangkat dan penghargaan yang dipimpin Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH di halaman Mapolres Klaten, Jumat (13/5/22).

Betapa tidak, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten itu mendapatkan hadiah yang sama sekali tidak pernah dibayangkan, yakni ibadah umroh ke tanah suci dari Kapolres Klaten.

Awalnya, Bripka Eko Purnomo hanya menurut saja saat diminta maju oleh Kapolres dan diminta membuka bungkusan yang diterimanya.

Baca Juga: Polres Wonogiri Turun Tangan Cegah Penyakit Kuku dan Mulut Sapi

‘’Mungkin Pak Eko bertanya-tanya, mengapa yang lainnya dapat amplop kok saya tidak. Pak Eko silahkan maju ke depan dan dibuka apa isinya,’’ tegas Kapolres Klaten. Dia pun membantu Eko membuka bungkusan.

Begitu bungkusan dibuka, ada melihat kata "Hadiah Umroh’’ Bripka Eko langsung sujud syukur saking bahagianya. Ternyata hadiah umroh itu diterima berkat keaktifannya sehingga mendapat nilai tertinggi dalam program ‘’Polisi Sowan’’ selama bulan Ramadhan 1443 H.

Baca Juga: CFD Karanganyar Dimulai 15 Mei. Ini Area yang Ditutup dan Jalur Pengalihan Lalu Lintasnya

"Saya terkejut sekali mendapat hadiah umroh dari Bapak Kapolres. Di awal program Polisi Sowan dan Rowatib, Pak Kapolres tidak bilang kalau akan ada reward dan punishmentnya atau hadiah umroh,’’ kata Bripka Eko Purnomo.

Selama Ramadhan 1443 H, Polres Klaten menggelar terobosan program ‘’Polisi Sowan atau Poso’’ dengan menerjunkan personel yang beragama Islam untuk ibadah tarawih sekaligus memberikan ceramah kamtibmas di 401 titik masjid di Klaten setiap harinya.

Baca Juga: BBWSBS Sebut Pemasangan Pipa PT RUM di Sungai Gupit Belum Berizin, Warga Minta Diproses Hukum

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X