Paryono Apresiasi Latihan Ketrampilan di BKG

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:16 WIB
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Paryono berkunjung ke Bengkel Ketrampilan Gardal, melihat pelatihan ketrampilan di tempat tersebut, Kamis (12/5/2022).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Paryono berkunjung ke Bengkel Ketrampilan Gardal, melihat pelatihan ketrampilan di tempat tersebut, Kamis (12/5/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Latihan ketrampilan kepada masyarakat yang diinisiasi Bengkel Keterampilan Gardal (BKG), diapresiasi anggota DPR RI Fraksi PDIP Paryono.

Saat berkunjung ke markas BKG di kawasan Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu dalam rangkaian masa reses, Kamis (12/5/2022) lalu, mantan Wakil Bupati Karanganyar periode 2008-2013 itu melihat berbagai latihan ketrampilan yang diajarkan kepada masyarakat.

"Saya pertama ke sini dan baru tahu, ternyata banyak latihan ketrampilan yang diajarkan di sini. Ini bagus, sebagai langkah membangun kemandirian masyarakat, mendorong semangat untuk bangkit," katanya.

Baca Juga: CFD Karanganyar Dimulai 15 Mei. Ini Area yang Ditutup dan Jalur Pengalihan Lalu Lintasnya

Menurutnya, kegiatan positif seperti itu patut didukung pemerintah dan stakeholder pendukungnya, agar lebih berkembang.

"Karena ini bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Di BKG, ada pelatihan menjahit, tata boga, tata rias, membuat pupuk organik, sampai pelatihan sablon. Pemerintah patut mendukung organisasi yang berperan positif di masyarakat. Membangun kualitas sumber daya manusia lewat langkah riil," ujarnya.

Paryono berjanji, akan mendukung kegiatan-kegiatan positif serupa, melalui jalur legislatif.

Baca Juga: Kelelahan dan Alami Gejala Hipotermia, Pendaki Lawu Asal Kabupaten Magelang Dievakuasi

"Aspirasi-aspirasi dari masyarakat, apa yang dibutuhkan, bisa kami jembatani dengan mengkomunikasikannya ke instansi terkait. Tentu agar lebih berkembang, lebih memberi manfaat ke masyarakat," ujarnya.

Ketua Gardal Ananda Novel mengatakan, BKG menampung masyarakat yang ingin mandiri, namun terkendala keterbatasan ketrampilan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X