Polisi Memeriksa Pasar Hewan dan Peternakan Sapi di Wonogiri. Lho?

- Jumat, 13 Mei 2022 | 18:09 WIB
Petugas kepolisian dan Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Dislapernak) Kabupaten Wonogiri memeriksa sapi di Pasar Hewan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jumat (13/5/2022).  (SMSolo/Khalid Yogi)
Petugas kepolisian dan Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (Dislapernak) Kabupaten Wonogiri memeriksa sapi di Pasar Hewan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jumat (13/5/2022). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Polisi memeriksa sejumlah pasar hewan dan peternakan sapi di wilayah Kabupaten Wonogiri, Jumat (13/5/2022). Lho?

Ya, mereka masuk dalam tim gabungan Wonogiri yang terdiri antara lain Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan (Dislapernak) Wonogiri, serta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disdagkop-UMKM) Wonogiri.

Pemeriksaan dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit virus mulut dan kuku (PMK) pada sapi.

Tim dipimpin Kepala Dislapernak Sutardi, disertai Kepala Disdagkop-UKM Wahyu Widayati dan personel Polres Wonogiri.

Baca Juga: Wabah PMK di Boyolali, Sapi Dilokalisasi, Pasar Hewan Disemprot Disinfektan

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, salah satu lokasi pemeriksaan adalah Pasar Hewan Pracimantoro.

Personel kepolisian dalam pemeriksaan itu diikuti Kapolsek Pracimantoro AKP Ujang Joko Widianto, Kanit Binmas Polsek Pracimantoro Aipda Sumadi, Bhabinkamtibmas Bripka Tri Mulyono dan Briptu Ndaru Seti Handoyo.

Petugas melakukan pengecekan PMK pada sapi. Tidak ditemukan adanya indikasi penyakit mulut dan kuku di pasar tersebut.

Meski demikian, petugas mengimbau para pedagang untuk memperhatikan kondisi sapi. Jika melihat ada sapi yang menampakkan gejala PMK, mereka diminta untuk segera melaporkannya ke Dislapernak.

Baca Juga: Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, DKPP Klaten Cek Acak Ratusan Ternak di Pasar Hewan

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantan Bupati Wonogiri Oemarsono Tutup Usia

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:36 WIB

Polres Wonogiri Gencarkan Operasi Miras

Minggu, 22 Mei 2022 | 06:58 WIB
X