TMMD, Jembatan Nanggulan Dibangun dengan Konstruksi Baja dan Cor Beton

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:34 WIB
TNI, Polri dan masyarakat Desa Nanggulan bergotong royong membangun jembatan sepanjang 12 meter.    (SMSolo/)
TNI, Polri dan masyarakat Desa Nanggulan bergotong royong membangun jembatan sepanjang 12 meter. (SMSolo/)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Pembangunan Jembatan Desa Nanggulan, Kecamatan Cawas, Klaten sepanjang 12 meter terus dikebut. Jembatan akan dibangun dengan konstruksi baja dan cor beton bertulang.

Pembangunan jembatan merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-113 di wilayah Kodim 0723 Klaten.

Rencananya, jembatan akan mempunyai lebar 4 meter dan ketinggian dari permukaan sungai sekitar 4 meter.

Baca Juga: TMMD Reguler 113 di Desa Nanggulan, Cawas Dibuka Bupati Klaten

‘’Pembangunan jembatan dilakukan dengan kombinasi struktur baja dan cor beton agar kuat dan bisa dilalui kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil pertanian,’’ kata Dandim 0723 Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Jumat (13/5/2022).

Saat ini, TNI, Polri bersama warga masyarakat bergotong royong membangun jembatan yang menghubungkan Desa Nanggulan dengan Desa Karangasem, sebagai jalur pertanian.

Pondasi yang akan menjadi penyangga batang baja sudah selesai dikerjakan. Baja berukuran besar yang menjadi penyangga lantai jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar 4 meter juga sudah dibentangkan.

Baca Juga: TMMD Joho Purwantoro Diperhitungkan Telan Dana Rp 596.753.00

Nantinya, lantai jembatan akan dibuat dengan konstruksi cor beton bertulang. Dengan kontruksi kuat, maka jembatan akan mampu dilalui kendaraan roda empat yang memudahkan masyarakat pengangkut hasil pertanian.

‘’Setelah jembatan selesai dikerjakan, masyarakat Desa Nanggulan akan lebih mudah bila ingin menuju Desa Karangasem atau ke sawah. Kendaraan roda 4 dapat akan bisa masuk ke lokasi sawah dengan mudah,’’ ujar dia.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X