Taruh Perhatian Keluarga Gantung Diri, Mensos: Selamatkan Masa Depan Anak Korban

- Senin, 16 Mei 2022 | 06:59 WIB
Mensos Tri Rismaharini saat mendatangi rumah keluarga korban bunuh diri di Desa/Kecamatan Gondang, Sragen pada Minggu (15/5/2022). (SMSolo/Basuni Hariwoto)
Mensos Tri Rismaharini saat mendatangi rumah keluarga korban bunuh diri di Desa/Kecamatan Gondang, Sragen pada Minggu (15/5/2022). (SMSolo/Basuni Hariwoto)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengunjungi keluarga kedua korban bunuh diri di Sragen, Minggu (15/5/2022).

Mensos menengok FL, anak yang kehilangan ayah dan adiknya di Dukuh Grasak, Desa/Kecamatan Gondang dan serta keluarga mendiang Suwanto di Dukuh Randusari Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung.

Di Gondang, Mensos Risma disambut Plt Kepala Dinsos Sragen Cosmas Edwi Yunanto dan anggota DRPD Sragen Bambang Widjo Purwanto.

Baca Juga: Memilukan. Diduga Terhimpit Masalah Ekonomi, Ayah dan Anak Gantung Diri

Risma menekankan pentingnya upaya penyelamatan terhadap masa depan FL (11) anak sulung korban yang sudah kehilangan ayah Arifin Bin Ali Sungkar (40) dan adiknya, SL (5).

Ibunya masih bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Singapura. Selain itu, Kemensos juga sudah memberikan bantuan modal usaha bagi kakek-nenek yang saat ini merawat FL.

“Yang terpenting saat ini adalah bagaimana menyelamatkan FL terlebih dahulu. Dia harus diberikan pendampingan agar tetap bisa menjalani kehidupan dan mau bersekolah kembali. Apalagi dia berprestasi,” kata Risma.

Baca Juga: Pensiunan TNI Tewas Gantung Diri di Bangunan Pompa Air Wedi

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga berkomunikasi dengan NDL (34), isteri Arifin, melalui video call.

Risma memberikan hadiah laptop bagi FL untuk belajar, serta beasiswa.

Mensos juga berusaha membantu ibu FL agar mau bekerja di Balai Kemensos di Solo. Kalau tidak mau, akan diberikan bantuan modal untuk wirausaha.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPPK Klaten Kunjungi Suara Merdeka Solo

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:45 WIB

12 Anggota Polresta Surakarta Terima Penghargaan

Senin, 27 Juni 2022 | 15:52 WIB
X