Kota Solo Gelar CFD Perdana Usai Pandemi Covid-19, Ini Dia Catatan Mas Wali Kota

- Selasa, 17 Mei 2022 | 12:03 WIB
Masyarakat berebut ingin berfoo+to bersama dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang tengah memantau pelaksaan CFD, Minggu 15 Mei 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)
Masyarakat berebut ingin berfoo+to bersama dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang tengah memantau pelaksaan CFD, Minggu 15 Mei 2022. (ayosolo.id/Wijayanti Putrisejati)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Setelah vakum selama pandemi Covid-19, akhirnya car free day (CFD) kembali digelar di Kota Solo.

Namun, CFD yang digelar perdana pasca pandemi pada Minggu 15 Mei 2022 menyisakan catatan dari sang Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Apa itu?

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan sejumlah catatan terkait pelaksanaan Solo Car Free Day (CFD) perdana setelah dua tahun vakum akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bertemu Thailand di Semifinal, Siapa Lebih Unggul? Ini Statistiknya

Catatan pertama adalah belum meratanya keramaian pengunjung. Dimana area yang ramai baru di Jalan Slamet Riyadi. Khususnya di zona Simpang Empat Gendengan hingga Simpang Empat Ngapeman.

Sedangkan di Jalan Jenderal Sudirman yang menjadi perpanjangan lokasi pelaksanaan CFD masih relatif sepi pengunjung.

Baca Juga: Terkait Wabah PMK, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Termasuk sejumlah kantong-kantong untuk pedagang berjualan, yakni di Benteng Vastenburg, halaman Galabo, halaman Kantor Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja.

“Kalau soal (Jalan) Jenderal Sudirman yang masih sepi (pengunjung), mungkin karena baru ya. Jadi belum banyak warga yang tahu kalau CFD diperpanjang sampai sana,” ujarnya.

Catatan kedua, masih ada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker. Menurut Gibran hal tersebut menjadi penting karena kondisi masyarakat yang berkerumun.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPPK Klaten Kunjungi Suara Merdeka Solo

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:45 WIB

12 Anggota Polresta Surakarta Terima Penghargaan

Senin, 27 Juni 2022 | 15:52 WIB
X