Pelayanan Administrasi Kependudukan Masuk SLB di Wonogiri

- Selasa, 17 Mei 2022 | 20:34 WIB
Sejumlah siswa SLB Negeri Wonogiri mengikuti rekam data untuk mengurus surat-surat kependudukan di sekolah tersebut, Selasa (17/5). (SM/Khalid Yogi) (SMSolo/Khalid Yogi)
Sejumlah siswa SLB Negeri Wonogiri mengikuti rekam data untuk mengurus surat-surat kependudukan di sekolah tersebut, Selasa (17/5). (SM/Khalid Yogi) (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wonogiri kini mengadakan pelayanan administrasi kependudukan jemput bola.

Salah satu sasarannya adalah mengunjungi Sekolah-sekolah Luar Biasa (SLB) di kabupaten tersebut. Beberapa di antaranya telah dilakukan di SLB Negeri Wonogiri dan SLB Purwantoro.

"Hari ini jemput bola di SLB Negeri Wonogiri, tanggal 12 Mei lalu di SLB Purwantoro," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Wonogiri Sungkono, Selasa (17/5).

Baca Juga: Soroti Pembangunan Waterpark Jebres, Gibran: Lambat!

Aksi jemput bola pelayanan administrasi kependudukan di SLB itu dilakukan agar para penyandang disabilitas memperoleh hak-haknya dalam bidang administrasi kependudukan.

Dengan cara itu, para siswa difabel lebih mudah mengurus surat-surat kependudukan.

"Dokumen kependudukan ini kan hak semua warga. Jangan sampai ada anak-anak penyandang disabilitas yang tidak mendapatkan haknya dalam hal dokumen kependudukan," ujarnya.

Baca Juga: Kejari Karanganyar Temukan Potensi Kerugian Negara Dugaan Penyimpangan Bumdes Berjo Rp 700 Juta

Dokumen kependudukan menurutnya adalah hal yang sangat penting. Terlebih bagi warga yang sudah berusia lebih dari 17 tahun.

Dokumen kependudukan seperti KTP elektronik (e-KTP) menjadi salah satu syarat untuk mengikuti pemilihan umum (Pemilu).

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

60 Peserta Ikuti Wonogiri Bhayangkara Autoshow

Minggu, 3 Juli 2022 | 07:11 WIB

Ternyata Domba Lebih Tahan PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 21:15 WIB

621 GTT Wonogiri Berpeluang Menjadi PPPK

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:36 WIB

Pasar Hewan di Wonogiri Dibuka Lagi

Senin, 20 Juni 2022 | 18:20 WIB
X