Laka Maut Dua Tronton di Boyolali, Penyidik Tunggu Hasil TAA Polda Jateng

- Rabu, 18 Mei 2022 | 15:59 WIB
Petugas mengevakuasi tronton boks yang mengalami kecelakaan dengan menggunakan crane usai kejadian, Selasa (17/5). (SMSolo/Joko Murdowo)
Petugas mengevakuasi tronton boks yang mengalami kecelakaan dengan menggunakan crane usai kejadian, Selasa (17/5). (SMSolo/Joko Murdowo)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Tim penyidik Satlantas Polres Boyolali masih menunggu hasil traffic accident analysis (TAA) dari Ditlantas Polda Jateng terkait laka maut antara dua tronton yang sebabkan dua orang tewas.

Polisi juga tengah mencari rekaman closed circuit television (CCTV) sebelum dan seusai laka tersebut.

Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi menjelaskan penyidik belum melakukan pemeriksaan pada saksi-saksi. Termasuk sopir dan kenek tronton boks yang selamat. Keduanya sempat dirawat di rumah sakit, namun kemudian diizinkan pulang.

Baca Juga: 12 Ribu PKL dan Pemilik Warung di Sukoharjo Dapat BLT Minyak Goreng

“Kami masih melakukan penyelidikan, salah satunya dengan mencari rekaman CCTV dari awal mula sebelum dan sesudah kejadian. Kami juga masih menunggu hasil TAA Ditlantas Polda Jateng,” katanya, Rabu (18/5).

Karena belum ada hasil TAA dari Ditlantas Polda Jateng, maka belum diketahui kecepatan tronton boks yang menabrak. Termasuk indikasi kelalaian sopir tronton peti kemas hingga oleng dan melompati median jalan.

Baca Juga: Boyamin Saiman, Koordinator MAKI Diperiksa KPK Terkait Bupati Banjarnegara nonaktif

“Hasil TAA ini akan membentuk rekontruksi olah tempat kejadian perkara (TKP).”

Seperti diberitakan, kecelakaan maut terjadi di Jalan Solo- Semarang, tepatnya di sebelah timur SPBU Teras, Selasa (17/5) pukul 04.30. Kecelakaan terjadi antara tronton peti kemas Nopol L-8014-UJ dengan tronton boks Nopol AG-8842-AH.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecelakaan Maut di Boyolali, Satu Tewas

Sabtu, 2 Juli 2022 | 22:13 WIB

Pemkab Boyolali Tutup Tiga TPA Liar

Jumat, 1 Juli 2022 | 13:41 WIB

PMI Boyolali Gelar Bimtek Penanggulangan Bencana

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:05 WIB
X