DPD Perbarindo Jateng Bersinergi dengan 12 Perguruan Tinggi. Siapkan SDM Siap Kerja di Industri BPR

- Rabu, 18 Mei 2022 | 20:08 WIB
Peserta mendengarkan paparan pemateri dalam Diskusi Sinergitas Perbarindo dan Universitas, terkait penandatanganan nota kesepakatan antara DPD Perbarindo Jateng dengan 12 perguruan tinggi Jateng di Nava Hotel Tawangmangu, Rabu (18/5/2022).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Peserta mendengarkan paparan pemateri dalam Diskusi Sinergitas Perbarindo dan Universitas, terkait penandatanganan nota kesepakatan antara DPD Perbarindo Jateng dengan 12 perguruan tinggi Jateng di Nava Hotel Tawangmangu, Rabu (18/5/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jateng menandatangani nota kesepakatan dengan 12 perguruan tinggi se-Jateng.

Kerja sama untuk menyiapkan sumber daya manusia siap kerja dan paham industri BPR.

Penandatanganan dilakukan rektor dari 12 perguruan tinggi negeri dan swasta, dalam pertemuan di Nava Hotel Tawangmangu, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Tesla Dikabarkan akan Dirikan Pabrik di Batang

Perguruan tinggi itu di antaranya Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Muria Kudus, Universitas Tidar Magelang, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Ketua DPD Perbarindo Jateng Dadi Sumarsana mengatakan, di masa kebangkitan ekonomi, BPR butuh banyak sumber daya manusia (SDM) milenial yang melek teknologi, dalam upaya menjaga keberlangsungan industri.

"Persoalan yang terjadi, selama ini SDM new entrance yang masuk, mayoritas belum tahu seluk beluk BPR. Mereka tidak tahu ilmu BPR. Misalnya akuntansinya BPR, yang tidak sama dengan bank umum," katanya, diwawancara di sela acara.

Baca Juga: UNS Tak Akan Blacklist Sekolah yang Siswanya Lolos SNMPTN tapi Tak Daftar Ulang

Imbasnya, perusahaan harus memberikan masa training dan pengenalan yang lebih panjang, agar SDM baru tersebut siap kerja.

"Nah, dengan strategi menggandeng universitas ini, kami berharap SDM new entrance yang masuk, yang baru lulus, nantinya sudah ngerti BPR itu seperti apa. Misal lolos seleksi, sudah siap kerja," jelasnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X