Di Klaten, Danrem Beri Santunan Anggota Sakit dan Minta Anggota Bijak Bermedsos

- Kamis, 19 Mei 2022 | 12:21 WIB
Danrem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Achiruddin, S.E., memberikan santunan kepada prajurit yang sakit. (SMSolo/dok)
Danrem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Achiruddin, S.E., memberikan santunan kepada prajurit yang sakit. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Danrem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Achiruddin, S.E., memberikan santunan kepada prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) yang sakit menahun, serta anak anggota yang berkebutuhan khusus.

Santunan sebagai tanda empati itu diberikan usai memberikan pengarahan kepada anggota, PNS dan Persit KCK Kodim 0723 Klaten di Gedung Al Hakim, Klaten, Rabu (18/5/22).

Danrem hadiri didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Nuning Achiruddin.

Baca Juga: Jelang Laga Semifinal, Timnas U-23 Tidak Gentar Hadapi Thailand

Dalam pengarahannya, Danrem menekankan pentingnya menjaga komunikasi dari atas sampai bawah dalam membangun satuan yang baik. Pemimpin harus turun langsung untuk membantu anggotanya dalam memahami dan menguasai tugas-tugasnya.

"Pemimpin dan yang dipimpin harus dapat saling bersinergi, saling percaya dan memiliki tanggung jawab sehingga visi dan misi satuan bisa terlaksana dengan baik," tegas Danrem.

Baca Juga: Pensiunan Guru yang Tewas Terbakar di Plosowangi, Cawas Alami Patah Kaki

Anggota juga harus bisa memahami perkembangan situasi dan kondisi terkini. Itu penting untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayah Klaten, agar semua bisa melaksanakan tugas sesuai dengan dengan tenang.

"Saya himbau seluruh anggota agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Saya selalu tekankan dimanapun memberi pengarahan, kalian boleh bermedsos, tapi gunakanlah secara bijak," kata Danrem.

Baca Juga: Sadis, Bayi Perempuan Dibuang ke Bengawan Solo. Jasadnya Tersangkut Pohon Bambu

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X