1.977 PPPK Guru di Klaten Dilantik, Bupati Minta Mereka Berinovasi Majukan Pendidikan

- Kamis, 19 Mei 2022 | 16:40 WIB
 Bupati Klaten Sri Mulyani melantik 1977 PPPK Guru.  (SMSolo/dok)
Bupati Klaten Sri Mulyani melantik 1977 PPPK Guru. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sebanyak 1.977 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Kabupaten Klaten hasil seleksi tahun 2021 dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, Kamis (19/5/2022).

Saking banyaknya, pelantikan digelar di tiga gedung milik Pemkab Klaten yakni Grha Megawati di Buntalan, Pendapa Ageng Pemkab Klaten, dan Gedung Sunan Pandanaran kompleks RSPD Klaten.

Bupati Sri Mulyani berharap, pelantikan PPPK guru akan membawa dampak positif pada perkembangan pendidikan di Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Di Klaten, Danrem Beri Santunan Anggota Sakit dan Minta Anggota Bijak Bermedsos

‘’Saya harap, guru-guru yang dilantik menjadi PPPK menjadi lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya, dan berinovasi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Dengan begitu, 1.977 PPPK guru akan membawa perkembangan positif dunia pendidikan di Klaten,’’ tegas Bupati.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Klaten, Slamet mengatakan, 1.977 PPPK guru itu merupakan hasil seleksi yang digelar dalam dua tahap.

Seleksi pertama berhasil meloloskan 1.415 guru dan seleksi tahap ketua meloloskan 564 guru, semuanya digelar tahun 2021.

Baca Juga: Pensiunan Guru yang Tewas Terbakar di Plosowangi, Cawas Alami Patah Kaki

Pelantikan itu digelar secara daring di 3 lokasi, mengingat banyaknya guru yang dilantik.

‘’Pada acara itu, juga dilakukan penandatangan perjanjian kinerja pegawai bersangkutan. Dan selesai acara, Surat Keputusan (SK) langsung diserahkan kepada yang guru bersangkutan,’’ kata Slamet di Grha Megawati.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Kaget, Ada 33 Desa Miskin Ekstrem di Klaten

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:46 WIB
X