Peringatan Harkitnas, Kader PDIP Klaten Gelar Senam Sicita

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:15 WIB
Ratusan kader DPC PDIP Klaten mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di halaman Joglo Sunyan, di kediaman pribadi Bupati Klaten Sri Mulyani. (SMSolo/Mera S)
Ratusan kader DPC PDIP Klaten mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di halaman Joglo Sunyan, di kediaman pribadi Bupati Klaten Sri Mulyani. (SMSolo/Mera S)

KlATEN, suaramerdeka-solo.com - Ratusan kader DPC PDIP Klaten mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di halaman Joglo Sunyan, di kediaman pribadi Bupati Klaten Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDIP Klaten, di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jumat (20/5/22).

Senam Sicita digelar untuk memperingati 114 tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2022, juga dalam rangka memecahkan rekor MURI katagori senam Sicita yang diikuti peserta terbanyak dan dilakukan serentak seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pensiunan Guru Tewas Terbakar di Plosowangi, PMI Klaten Bantu Korban Plosowangi

Senam yang dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB diikuti pengurus DPC PDIP Klaten, anggota Fraksi PDIP DPRD Klaten, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP, kader perempuan PDIP Klaten, Srikandi dan Komunitas Juang DPC PDIP Klaten.

"Pagi ini, kader PDIP Kabupaten Klaten mengikuti senam Sicita untuk peringatan Harkitnas 2022 sekaligus untuk pemecahan rekor MURI. Senam Sicita dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Kalau penyerahan rekor MURI dilakukan di DPP PDIP di Jakarta,'' kata Sri Mulyani.

Dia menambahkan, tema Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah Ayo Bangkit Bersama. Sesuau dengan tema itu, dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk bangkit bersama setelah Indonesia dilanda pandemi covid-19.

Baca Juga: Ijab Kabul Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK dalam Dua Bahasa, KUA Banjarsari Siapkan Naskahnya

"Sekarang waktunya bangkit setekah dua tahun lebih kita berjuang melawan pandemi. Saat ini, jumlah kasus positif covid-19 telah menurun dan Bapak Presiden sudah memperbolehkan buka masker di areal terbuka. Mudah-mudahan tidak pernah naik lagi, sehingga perekonomian Klaten bisa segera bangkit,'' ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Lewati Jalan Licin, Isuzu Elf Tergelincir dan Tabrak Rumah Warga

Penurunan kasus positif bisa terjadi berkat kerjasama semua pihak dan masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Pertama Buka, Pasar Hewan di Klaten Sepi

Rabu, 29 Juni 2022 | 12:25 WIB

Total Kasus PMK di Klaten Capai 1995 Ekor

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:30 WIB
X