205 Kader Perempuan PDIP Karanganyar Terlibat Pemecahan Rekor MURI Peserta Senam Sicita Terbanyak

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:10 WIB
Peserta melakukan gerakan senam Sicita di halaman gedung DPRD Karanganyar, Jum'at (20/5). (SMSolo/dok)  ------ (SMSolo/dok)
Peserta melakukan gerakan senam Sicita di halaman gedung DPRD Karanganyar, Jum'at (20/5). (SMSolo/dok) ------ (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 205 kader perempuan PDIP Karanganyar ikut terlibat dalam pemecahan Rekor MURI peserta Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), yang digelar serentak se-Indonesia, Jum'at (20/5) pagi.

Digelar di halaman gedung DPRD Karanganyar, mereka mengikuti gerakan senam dari pusat acara di Lapangan Banteng Jakarta yang disiarkan live melalui akun Youtube-nya PDI Perjuangan.

Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional itu diikuti kader partai secara serentak di seluruh kabupaten/kota di semua provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Pensiunan Guru Tewas Terbakar di Plosowangi, PMI Klaten Bantu Korban Plosowangi

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengapresiasi semangat yang ditunjukkan peserta dalam acara itu.

"Peserta antusias, sehingga memunculkan spirit sehat dan rasa nasionalisme selama acara berlangsung. Luar biasa," katanya.

Dikatakannya, senam Sicita diciptakan dengan tujuan membangkitkan jiwa dan badan masyarakat, yang selama dua tahun terakhir berjuang melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Gerakan Indonesia Serasi Jaga Perdamaian Lewat Musik

"Semoga melalui kegiatan ini, spirit masyarakat untuk hidup sehat semakin meningkat. Spirit untuk kembali bangkit, berjuang, di momentum Hari Kebangkitan Nasional," tandasnya.

Dia menambahkan, gerakan senam Sicita mengingatkan pada gerakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang pernah populer, dalam upaya mengajak masyarakat hidup sehat melalui berolahraga.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X