Harkitnas, Momen Kebangkitan dari Pandemi Covid-19. Bupati Sukoharjo Ingatkan Tetap Jaga Prokes

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:26 WIB
ASN di lingkup Pemkab Sukoharjo mengikuti upacara peringatan Harkitnas Ke-144 di halaman Setda, Jumat (20/5). (SMSolo/Heru S)
ASN di lingkup Pemkab Sukoharjo mengikuti upacara peringatan Harkitnas Ke-144 di halaman Setda, Jumat (20/5). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Hari Kebangkitan Nasional diharapkan menjadi momen kebangkitan disemua bidang setelah dua tahun dilanda pandemi virus Corona.

Salah satunya kebangkitan ekonomi. Hal itu terungkap dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-144 di Halaman Pemkab Sukoharjo, Jumat (20/5).

Bupati Sukoharjo Etik Suryani yang memimpin upacara Harkitnas mengatakan, sesuai arahan dari pemerintah pusat momen Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 bisa menjadi titik awal kebangkitan.

Baca Juga: Peringatan Harkitnas, Kader PDIP Klaten Gelar Senam Sicita

"Mari dengan momen Hari Kebangkitan Nasional ini kita semua bangkit. Masyarakat bangkit untuk percepatan pemulihan ekonomi. Warung makan sudah buka, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kembali berproduksi, sekolah sudah berjalan dan lainnya," ujarnya.

Bupati meminta kebangkitan ini dilakukan dengan tetap masih menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona sekaligus menjaga kesehatan masyarakat.

Baca Juga: 205 Kader Perempuan PDIP Karanganyar Terlibat Pemecahan Rekor MURI Peserta Senam Sicita Terbanyak

"Ekonomi harus segera pulih untuk kebangkitan semua. Masyarakat bisa beraktivitas lagi," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate.

Baca Juga: Gerakan Indonesia Serasi Jaga Perdamaian Lewat Musik

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegawai Non ASN di Sukoharjo Bentuk Itenas

Jumat, 24 Juni 2022 | 16:05 WIB
X