Ormas dan Kelompok Beladiri di Boyolali Ikrar dan Deklarasi Damai

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:57 WIB
Sesepuh masyarakat Boyolali Seno Kusumoarjo menandatangi kesepakatan damai dalam acara Deklarasi Cinta Damai di Mapolres Boyolali. (SMSolo/Joko Murdowo)
Sesepuh masyarakat Boyolali Seno Kusumoarjo menandatangi kesepakatan damai dalam acara Deklarasi Cinta Damai di Mapolres Boyolali. (SMSolo/Joko Murdowo)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah ormas, kelompok bela diri dan tokoh agama melakukan ikrar dan deklarasi cinta damai di Mapolres Boyolali, Jumat (20/5).

Ikrar sekaligus memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional. Sejumlah ormas nampak hadir antara lain, Pemuda Pancasila, Sardulo Seto (SS) Militan, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), FKUB.

Perwakilan kelompok beladiri antara lain, PSHT, PSHW, PS IKS, Tapak Suci, Perisai Diri dan Pagar Nusa.

Baca Juga: Dorong UMKM Naik Kelas, Hingga April 2022 BRI Berhasil Salurkan KUR Senilai Rp88,99 T

Sesepuh masyarakat Boyolali, Seno Kusumoarjo dalam sambutannya sangat mendukung terselenggaranya acara tersebut. Pendekatan melalui Deklarasi Cinta Damai sangat bagus dan diharapkan membawa hasil yang baik pula kedepan.

Bahkan, pihaknya berharap kegiatan serupa digelar secara berkala dan bergiliran. Tidak hanya di Mapolres saja, sehingga semua kelompok masyarakat bisa hadir dan terjalin komunikasi yang baik.

Baca Juga: Harkitnas, Momen Kebangkitan dari Pandemi Covid-19. Bupati Sukoharjo Ingatkan Tetap Jaga Prokes

“Ini bagus memanfaatkan momen Hari Kebangkitan Nasional. Bahkan, lebih bagus lagi bisa digelar rutin sebulan atau tiga bulan sekali.”

Tuan rumah pun bisa digilir, misal Pemuda Pancasila nanti jadi tuan rumah. Lalu bergantian dengan SS Militan, PSHT dan seterusnya. Sehingga tindak lanjut dari pertemuan seperti ini disepakati bersama.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecelakaan Maut di Boyolali, Satu Tewas

Sabtu, 2 Juli 2022 | 22:13 WIB

Pemkab Boyolali Tutup Tiga TPA Liar

Jumat, 1 Juli 2022 | 13:41 WIB

PMI Boyolali Gelar Bimtek Penanggulangan Bencana

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:05 WIB
X