Terkendala Medan Terjal di Lokasi TMMD, Warga dan TNI Gunakan Kendaraan Modifikasi

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:00 WIB
Warga dan TNI menggunakan kendaraan modifikasi untuk mengangkut material saat TMMD di Dusun Wotglinggang, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini. (SM/Khalid Yogi) (SMSolo/Khalid Yogi)
Warga dan TNI menggunakan kendaraan modifikasi untuk mengangkut material saat TMMD di Dusun Wotglinggang, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, baru-baru ini. (SM/Khalid Yogi) (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Pembangunan jalan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2022 di Dusun Wotglinggang, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri menemui tantangan.

Kondisi jalan yang penuh tanjakan di antara perbukitan membuat warga dan TNI kesulitan mengangkut material.

Meski demikian, mereka tidak kehilangan akal. Sejumlah warga menggunakan kendaraan yang telah dimodifikasi untuk menaklukkan medan terjal tersebut.

Baca Juga: Enam Ternak Sapi di Klaten Positif PMK, 43 Ekor Lainnya Suspect

Kendaraan itu tidak hanya kuat melintasi jalan tanjakan, namun juga mampu mengangkut material pasir, batu, dan semen.

Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mengatakan, kendaraan modifikasi itu merupakan salah satu bentuk kreatifitas masyarakat untuk memudahkan pekerjaan.

"Selain dituntut bekerja keras menyelesaikan sasaran fisik yang ada, juga harus bekerja dengan cerdas," katanya, baru-baru ini.

Baca Juga: Ekskavator Perusak Benteng Keraton Kartasura Raib!

Mereka menggunakan sebuah kendaraan roda empat bermesin diesel agar lebih mudah menaklukkan tanjakan. Bagian belakang kendaraan tersebut dilengkapi dengan bak untuk mengangkut material.

Dengan alat itu, material dapat dilangsir dengan praktis dan cepat melewati jalan tanjakan sepanjang 600 meter. Alhasil, mereka sangat terbantu dalam mengejar target pekerjaan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

60 Peserta Ikuti Wonogiri Bhayangkara Autoshow

Minggu, 3 Juli 2022 | 07:11 WIB

Ternyata Domba Lebih Tahan PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 21:15 WIB

621 GTT Wonogiri Berpeluang Menjadi PPPK

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:36 WIB

Pasar Hewan di Wonogiri Dibuka Lagi

Senin, 20 Juni 2022 | 18:20 WIB
X