Infrastruktur Sepakbola di Ngringo Perlu Perhatian Semua Pihak

- Senin, 23 Mei 2022 | 18:55 WIB
Pemain berebut bola dalam pertandingan eksibisi Liga Silaturahmi Festival SSB Ngringo di Lapangan Gunung Wijil Ngringo, Minggu (22/5) sore.  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Pemain berebut bola dalam pertandingan eksibisi Liga Silaturahmi Festival SSB Ngringo di Lapangan Gunung Wijil Ngringo, Minggu (22/5) sore. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Infrastruktur sepakbola di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten perlu perhatian semua pihak, agar lebih representatif dan mendukung lahirnya bibit pesepakbola handal yang bisa mengharumkan nama Karanganyar.

Pendapat itu disampakan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Paryono, di sela menyaksikan Pembukaan Liga Silaturahmi Festival SSB Ngringo di Lapangan Gunung Wijil Ngringo, Minggu (22/5) sore.

Liga Silaturahmi itu diikuti 12 klub, serta dimeriahkan pertandingan eksibisi antara tokoh Karanganyar versus WOES FC, yang berisikan mantan pemain Persis dan liga.

Baca Juga: Siap Diberangkatkan, 317 CJH Boyolali Ikuti Bimbingan Haji

Paryono mengungkapkan, Desa Ngringo banyak melahirkan pesepakbola handal yang bermain di sejumlah klub di berbagai kabupaten/kota.

Bahkan tak sedikit yang bermain profesional di liga sepakbola yang diadakan PSSI.

"Karena itu, perlu perhatian bersama, dalam menyediakan infrastruktur yang representatif untuk kemajuan sepakbola di Desa Ngringo. Ya Pemkab Karanganyar, legislatif, pemerintah desa, maupun pihak lain, yang concern dengan kemajuan sepakbola di sini. Agar semakin banyak pemain dari Ngringo yang bermain di pentas lebih besar. Dari kampung menuju nasional," tuturnya.

Baca Juga: Pengumuman! Seluruh Pasar Hewan di Wonogiri Ditutup Dua Minggu

Apalagi, Desa Ngringo juga memiliki cukup banyak sekolah sepakbola, yang menjadi tempat berlatih bibit-bibit muda sebagai bagian dari regenerasi pemain di masa mendatang.

"Desa Ngringo ini bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain, dalam spirit berolahraganya, khususnya sepakbola. Kompak. Liga Silaturahmi ini menjadi salah satu ajang untuk kesinambungan persepakbolaan di Ngringo," imbuhnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X