426 Calhaj dari Karanganyar Ikuti Bimbingan Manasik Haji

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:21 WIB
Calhaj dari Karanganyar mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kabupaten di Hotel Permata Sari, Tasikmadu, Selasa (24/5/2022).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Calhaj dari Karanganyar mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kabupaten di Hotel Permata Sari, Tasikmadu, Selasa (24/5/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Jumlah calon jamaah haji (calhaj) yang akan berangkat ke Tanah Suci dari Karanganyar, bertambah.

Jika semula ada 419 orang, kini bertambah menjadi 426 orang.

Penambahan 7 calhaj itu berasal dari kuota cadangan dan mutasi dari luar daerah.

Baca Juga: Persiapan Dikebut, Asrama Haji Donohudan Boyolali Terus Berbenah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karanganyar Wiharso mengatakan, jumlah tersebut berdasarkan data yang diterima dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jateng.

"Ada calhaj cadangan yang bisa masuk dan ada calhaj mutasi dari luar yang masuk ke Karanganyar," katanya, di sela pembukaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten di Hotel Permata Sari, Tasikmadu, Selasa (24/5/2022).

Menurutnya, jumlah tersebut sudah fix.

Baca Juga: Siap Diberangkatkan, 317 CJH Boyolali Ikuti Bimbingan Haji

Calhaj asal Karanganyar selanjutnya mengikuti bimbingan manasik haji di tingkat kabupaten selama dua hari, Selasa-Rabu (24-25/5/2022).

Setelah itu, mereka kembali mengikuti bimbingan di tingkat kecamatan selama empat hari, mulai Jumat (27/5/2022) mendatang.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X