Mangayubagyo Calon Jamaah Haji Karanganyar Din Syamsudin: Luruskan Niat Berhaji, Semata karena Allah SWT

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:45 WIB
Calon jamaah haji mendengarkan tausiyah dari Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2010 dan 2010-2015 Prof Dr KH Din Syamsuddin MA dalam Pengajian Akbar Mangayubagyo Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Karanganyar Tahun 1443 H/2022 M, Jumat (27/5) malam.  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Calon jamaah haji mendengarkan tausiyah dari Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2010 dan 2010-2015 Prof Dr KH Din Syamsuddin MA dalam Pengajian Akbar Mangayubagyo Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Karanganyar Tahun 1443 H/2022 M, Jumat (27/5) malam. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Lapangan parkir selatan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar disesaki ribuan warga Muhammadiyah, yang menghadiri Pengajian Akbar Mangayubagyo Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Karanganyar Tahun 1443 H/2022 M, Jumat (27/5) malam.

Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2005-2010 dan 2010-2015 Prof Dr KH Din Syamsuddin MA menjadi pembicara dalam pengajian tersebut.

Hawa dingin selepas hujan, tak menyurutkan niat warga Muhammadiyah untuk mengikuti acara.

Baca Juga: Ribuan Atlet Ikuti Kejuaraan Menembak Danjen Kopassus Shooting Championship di Kandang Menjangan

Dalam tausiyahnya, Din Syamsudin berpesan agar seluruh calon jamaah haji memantapkan niat berhaji, semata karena Allah SWT.

"Bukan untuk tujuan lain. Berhaji agar punya titel haji atau hajjah di depan namanya. Karena ada yang berhaji semata agar bisa ditulis titel "H" atau "Hj" di depan namanya," tuturnya.

Menurutnya, berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima hanya semata-mata mengharap dan mencari ridho Allah SWT.

Baca Juga: Nyelonong, Pemotor Ditabrak Isuzu di Jalan Raya Solo-Semarang

"Luruskan niat. Ini mudah dikatakan, tapi susah diamalkan. Tapi tetap diniati, semata karena Allah SWT, bukan karena hal lain. Dengan niat yang lurus, Allah akan mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan. Apalagi di Tanah Suci, banyak tempat-tempat yang mustajab," ujarnya.

Ketua PD Muhammadiyah Karanganyar Muh Samsuri mengatakan, perjalanan haji pada tahun ini adalah momentum luar biasa bagi yang melaksanakannya.
Sebab pada tahun ini, terjadi pengurangan kuota haji yang signifikan, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X