Kejurkab Pencak Silat Antarperguruan Boyolali, Tapak Suci Juara Umum

- Senin, 30 Mei 2022 | 17:11 WIB
Dua atlet beraksi dalam salah satu nomor Kejurkab Pencak Silat IPSI Boyolali 2022. (SMSolo/dok IPSI Boyolali)
Dua atlet beraksi dalam salah satu nomor Kejurkab Pencak Silat IPSI Boyolali 2022. (SMSolo/dok IPSI Boyolali)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com – Perguruan Tapak Suci meraih juara umum pada Kejurkab Pencak Silat IPSI Boyolali 2022, Jumat-Minggu (27-29/5/2022).

Sekretaris Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Boyolali Taryono mengungkapkan, Tapak Suci meraih juara umum dalam ajang Kejurkab Pencak Silat yang digelar di Aula SMA Negeri 1 Boyolali itu.

“Tim Tapak Suci berhasil meraih 11 medali emas, satu perak dan empat perunggu pada kejurkab yang diikuti 145 atlet dari 12 perguruan itu,” kata Sekretaris IPSI Boyolali Taryono, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: 145 Pesilat Bertarung di Kejurkab, IPSI Boyolali Susun Rancangan Tim Pra Porprov

Peringkat teratas itu disusul tim Perisai Diri dengan 4 emas, 7 perak dan 1 perunggu, serta Bunga Rasa yang mengemas 2 emas dan 1 perunggu.

Taryono menambahkan, pada ajang yang menggelar kategori tanding dan seni tunggal, ganda, regu (TGR) itu, atlet muda Rama Alvito Ramdhan asal Perisai Diri terpilih sebagai pesilat putra terbaik.

“Sedangkan pesilat putri terbaik diraih Syifa Kurniawati dari Tapak Suci,” ungkapnya.

Menurut Taryono, selain menggali potensi atlet muda untuk mewakili Boyolali di ajang-ajang kejurda, Kejurkab tersebut juga menjadi salah satu upaya menjaga keharmonisan antarperguruan.

Baca Juga: Kejurkab Pencak Silat Antarperguruan Boyolali 2022. Ini Daftar Juaranya

Sementara Bupati Boyolali Said Hidayat yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Supana mengapresiasi Kejurkab Pencak Silat tersebut.

Pihaknya merasa bangga, dari awal hingga penutupan, para peserta dari berbagai perguruan pencak silat cukup antusias.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X