Tiga Tahun, Total Dana TJSLP dari Perusahaan di Sukoharjo Capai Rp35 miliar, Pemkab Beri Apresiasi

- Senin, 30 Mei 2022 | 18:24 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memberikan penghargaan pada perusahaan terkait dengan TJSLP di Best Western Solo Baru. (SMSolo/Heru S)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani memberikan penghargaan pada perusahaan terkait dengan TJSLP di Best Western Solo Baru. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Meski di tengah badai pandemi Covid-19 namun dana Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSLP) yang berhasil dihimpun dari perusahaan di Sukoharjo, sangat tinggi.

Kepala Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelbangda) Sukoharjo Rudiyanto dalam laporannya mengatakan, tahun 2019 sebesar Rp11,3 miliar, 2020 sebesar Rp10,8 miliar dan 2021 sebesar Rp14,1 miliar.

"Angka fluktufatif dan relatif besar ini menunjukkan bahwa komitmen perusahaan di Sukoharjo terhadap tanggungjawab sosial dan lingkungan masih tinggi. Meskipun dua tahun kemarin ada pandemi," jelasnya dalam TJSLP Award di Solo Baru, Senin (30/5).

Baca Juga: Jalan Rusak Solo-Grobogan Bakal Dicor Beton dengan Hibah APBN Rp 200 Miliar

TJSLP Award tahun 2022 sendiri digelar dengan maksud secara umum untuk membangun silaturahmi kalangan usaha dengan Pemkab Sukoharjo.

Selain itu untuk membangun komitmen dukungan pelaku usaha terhadap program Pemkab Sukoharjo.

Sedangkan tujuan khusus dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berkomitmen melaksanakan TJSLP.

Baca Juga: Kejurkab Pencak Silat Antarperguruan Boyolali, Tapak Suci Juara Umum

"Ada enam bidang penting dalam TJSLP Award yakni fisik, sosial, pendidikan, kesehatan, disabilitas dan pemberdayaan ekonomi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, keberhasilan pembangunan merupakan tantangan bagi pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jembatan Mojo Ditutup, Ini Dampaknya bagi Pelaku UKM

Kamis, 22 September 2022 | 11:27 WIB
X