Info Lurrr !!! 17 Pendaftar Pertama UMUKA akan Dibiayai Kuliahnya Oleh Bupati, Gratissss Sampai Lulus

- Selasa, 7 Juni 2022 | 17:00 WIB
Pembukaan selubung nama Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) menandai peresmian perguruan tinggi tersebut, Selasa (7/6). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)
Pembukaan selubung nama Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) menandai peresmian perguruan tinggi tersebut, Selasa (7/6). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan beasiswa bagi 17 pendaftar pertama di Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA), gratis semua biaya pendidikan hingga selesai.

Hal itu diungkapkan Bupati, usai penyerahan SK Mendikbudristek tentang pendirian UMUKA dan peresmian universitas tersebut di kampus utama di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Karanganyar, Selasa (7/6).

Baca Juga: Kolonel Priyanto, Pembunuh Sejoli di Nagreg Divonis Seumur Hidup dan Dipecat

"Beasiswa ini bentuk support dari pemerintah, atas kehadiran UMUKA. Untuk 17 pendaftar pertama, saya biayai kuliahnya sampai selesai. Sampai lulus. Apapun program studi yang diambil," tandasnya.

Salah satu syaratnya, pendaftar harus tercatat sebagai penduduk Karanganyar. "Harus Karanganyar. Kenapa hanya 17? Karena harapannya mewakili masing-masing kecamatan," tandasnya.

Baca Juga: Abdul Qadir Baraja, Pentolah Khilafatul Muslimin Ditetapkan Tersangka

Menurutnya, pemerintah mendorong agar lulusan SMA dan SMK di Karanganyar bisa menempuh kuliah. Sehingga nantinya muncul sumber daya manusia yang unggul untuk pembangunan ke depan.

"Ke depan akan digagas, pondok kampus. Penerima beasiswa diasramakan di pondok kampus, agar mereka matang betul dalam menempuh pendidikannya," ujarnya.

 Baca Juga: Alhamdulillah ... UMUKA Resmi Berdiri dan Siap Terima Mahasiswa Baru. Ini 10 Program Studinya

Kepala Lembaga Layanan Dikti VI Bhimo Widyo Andoko berharap, UMUKA bisa berkembang lebih cepat, karena merupakan gabungan dari tiga perguruan tinggi yang sudah eksis. "Sehingga mestinya bisa lebih cepat maju," imbuhnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CFD Colomadu Dimulai, Ribuan Warga Menyemut

Minggu, 25 September 2022 | 16:46 WIB
X