Keren, Jati Wakili Karanganyar ke Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Jateng

- Selasa, 15 Juni 2021 | 15:48 WIB
Tim penilai LOmba Lalu Lintas dari Polda Jateng melakukan penilaian di Dusun/Desa Jati, Jaten, Selasa (15/6/2021). SMS/Irfan Salafudin
Tim penilai LOmba Lalu Lintas dari Polda Jateng melakukan penilaian di Dusun/Desa Jati, Jaten, Selasa (15/6/2021). SMS/Irfan Salafudin

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Dusun Jati RT 1 RW 7, Desa Jati, Kecamatan Jateng, bakal bersaing dengan empat kampung lain di Jateng, untuk menjadi yang terbaik se-Jateng.

Lima kampung itu bersaing dalam Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Polda Jateng, yang saat ini memasuki tahap penilaian.

Jika terpilih menjadi juara pertama di Jateng, Dusun Jati akan melenggang ke ajang di tingkat nasional, bersaing dengan kampung-kampung terbaik lain se-Indonesia.

Baca Juga: Ikut Seleksi Masuk UNS? Hasilnya Sudah Diumumkan Lho...

Selasa (15/6/2021), Tim Penilai Lomba dari Polda Jateng turun ke lokasi, menilai kesiapan Dusun Jati dalam mengikuti lomba tersebut.

Di tempat tersebut, Tim Penilai dipameri ketrampilan personel Linmas dalam membantu mengatur lalu lintas, hingga kemampuan anggota polisi cilik (pocil) dalam memahami aturan berlalu lintas.

Tim Penilai juga melihat adanya tempat simulasi ujian SIM C, yang dibuat permanen di halaman salah satu rumah. Selain itu, di sejumlah sudut kampung, dipasang beragam rambu-rambu lalu lintas, sebagai media edukasi bagi warga tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Klaster Pijat di Karanganyar, Diduga Penularan karena Layanan Pijat Keliling

Kepala Desa Jati Haryanta mengatakan, kampung tertib lalu lintas Dusun Jati sudah dua kali mewakili Karanganyar di tingkat Jateng.

"Tahun 2017, masuk 10 besar. Tahun 2019, juara kedua. Tahun 2021 maju lagi, semoga bisa meraih prestasi tertinggi. Warga siap, jika Jati terpilih untuk mewakili lomba tingkat nasional," katanya.

Menurutnya, antusiasme warga tinggi, dalam menyiapkan berbagai hal untuk lomba.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Bejat! Cabuli Anak Tetangga dengan Sadis

Kamis, 23 September 2021 | 14:07 WIB

Lahan Kritis di Karanganyar Mencapai 12 Ribu Hektare

Minggu, 19 September 2021 | 15:10 WIB

Tersengat Listrik dari Mesin Drill, Ngadiyanto Tewas

Kamis, 16 September 2021 | 19:11 WIB
X