Pengamanan Suporter PSS yang Melintas, Polres Klaten Mendapat Dukungan Brimob

- Kamis, 16 Juni 2022 | 16:54 WIB
Satu Kompi Pasukan Brimob diterjunkan untuk pengamanan suporter jelang laga PSSS Sleman-Persita Tengerang. (SMSolo/Merawati Sunantri)
Satu Kompi Pasukan Brimob diterjunkan untuk pengamanan suporter jelang laga PSSS Sleman-Persita Tengerang. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Guna memaksimalkan pengamanan suporter PSS Sleman yang melintasi wilayah Klaten menuju Solo dan sebaliknya, Polres Klaten mendapat dukungan kekuatan satu kompi Brimob.

Pengamanan dilakukan agar arus lalu lintas di jalur utama Jalan Yogya-Solo lancar, serta demi mengantisipasi terjadinya gesekan antarsuporter atau dengan warga.

‘’Selain menerjunkan 746 personel (reguler) untuk pengamanan suporter, kami juga mendapat bantuan BKO satu kompi pasukan Brimob,’’ kata Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Ribuan Suporter PSS Sleman Menuju Solo, Polres Klaten Kerahkan 746 Personel Amankan Jalur

Sejak pagi, gelombang suporter memadati Jalan Yogya-Solo di wilayah Klaten. Sebagian besar mengendarai sepeda motor, ada juga yang menumpang mobil.

Mereka membawa berbagai atribut tim kesayangannya, PSS yang dijadwalkan bertanding melawan Persita Tangerang dalam fase penyisihan Grup A Turnamen Piala Presiden di Stadion Manahan, Kamis sore.

Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah menambahkan, bantuan Bawah Kendali Operasi (BKO) satu kompi pasukan Brimob telah ditempatkan di tiga titik lokasi strategis.

Baca Juga: Bentrok Suporter PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta di Klaten Berakhir Damai

‘’BKO Brimob di tiga lokasi itu adalah Pos Mitra 11 Prambanan, Pos Mitra 06 Masjid Al Aqsha Jonggrangan Klaten Utara dan di Pos Mitra 03 Karang Delanggu,’’ kata Iptu Abdillah.

Kapolres mengungkapkan, pengamanan berlangsung sejak menjelang laga, hingga laga berakhir dan semua suporter sudah dipastikan meninggalkan wilayah Klaten.

Di Klaten, beberapa kali terjadi suporter yang mengamuk saat tim kesayangannya kalah. Polres Klaten mengantisipasi agar hal serupa agar tidak terulang lagi.

‘’Semoga semuanya berjalan lancar dan tertib, kami berupaya memastikan suporter yang melintas di Klaten juga tertib aturan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,’’ tegas Kapolres.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raker PMI Klaten 2023 Targetkan 25.000 Kantong Darah

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:37 WIB
X