Target Realistis, PPP Tak Ingin Kehilangan Kursi Lagi di Pemilu 2024

- Minggu, 19 Juni 2022 | 20:56 WIB
Pengurus dan kader PPP Karanganyar berfoto bersama, usai Musancab PAC se-Karanganyar di Semar Resto, Minggu (19/6/2022).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Pengurus dan kader PPP Karanganyar berfoto bersama, usai Musancab PAC se-Karanganyar di Semar Resto, Minggu (19/6/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Karanganyar berupaya merebut kembali kursi legislatifnya yang hilang, pada Pemilu 2024 mendatang.

Partai berlambang Ka'bah itu menargetkan minimal meraih dua kursi, dari perolehan suara di Dapil IV (Gondangrejo, Colomadu) dan Dapil V (Kebakkramat, Tasikmadu, Jaten).

Ketua DPC PPP Karanganyar Imron Supomo mengatakan, PPP gagal meraih kursi di DPRD Karanganyar pada Pemilu 2019.

Baca Juga: Abdullah AA, Tokoh Partai Hanura Merapat ke PPP Solo

"Pada pemilu mendatang, PPP siap bangkit. Konsolidasi partai terus kami lakukan, setelah kepengurusan baru DPC disahkan melalui SK dari DPP pada April 2022 lalu," katanya, usai Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PAC se-Karanganyar di Semar Resto, Minggu (19/6/2022).

Imron mengaku, target perolehan dua kursi adalah realistis. Meskipun diharapkan, tiap dapil nantinya bisa menyumbang minimal satu kursi.

"Persaingan Pemilu 2024 berat. Meski harapannya per dapil bisa menyumbang satu kursi, tapi kami fokus di dua dapil yang jadi prioritas. Agar PPP tidak sampai kehilangan kursi lagi," tuturnya.

Baca Juga: DPC PDIP Karanganyar Gelar Wayang Kulit dalam Rangka Bulan Bung Karno

Dikatakannya, mesin partai saat ini sudah bergerak. Komposisi kepengurusan yang mengkolaborasikan anak muda dan tokoh senior, diharapkan efektif dalam mendulang dukungan masyarakat.

"Anak muda sengaja diberi porsi cukup besar dalam kepengurusan saat ini, agar ada regenerasi di tubuh partai," tandasnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenaikan PBB Dikeluhkan Warga, Apa Respon Gibran?

Senin, 6 Februari 2023 | 11:26 WIB

Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Hanya Pasrah

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:22 WIB
X