621 GTT Wonogiri Berpeluang Menjadi PPPK

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:36 WIB
Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo menyampaikan pidato di hadapan para GTT di Gedung Sasono Mulyo, Klampisan, Kabupaten Wonogiri, Selasa (21/6). (SM/Khalid Yogi) (SMSolo/Khalid Yogi)
Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo menyampaikan pidato di hadapan para GTT di Gedung Sasono Mulyo, Klampisan, Kabupaten Wonogiri, Selasa (21/6). (SM/Khalid Yogi) (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 621 Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Wonogiri kembali berpeluang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Peluang tersebut terbuka lagi setelah Pemkab Wonogiri mengusulkan 623 formasi untuk mengakomodir 621 guru yang tidak lolos seleksi PPPK tahun lalu.

Bupati Wonogiri Joko 'Jekek' Sutopo mengatakan, pemerintah daerah telah menginventarisasi dan mengusulkan pengangkatan GTT menjadi PPPK.

Baca Juga: Sapi Suspect PMK di Karanganyar Sebanyak 270-an Ekor, Tiga Ekor Anak Sapi Mati

"Kami masih punya 623 formasi. Semua kami usulkan ke pemerintah pusat untuk mengakomodir 621 orang tersebut menjadi PPPK," katanya usai menggelar sarasehan bersama GTT di Gedung Sasono Mulyo, Klampisan, Wonogiri, Selasa (21/6).

Dia menambahkan, para GTT itu tidak perlu lagi menjalani tes untuk menjadi PPPK. Namun, mereka harus diobservasi terlebih dahulu untuk mengetahui tempat tinggal, lama bekerja dan beberapa informasi lainnya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Dana Bumdes Berjo ke Penyidikan, Penetapan Tersangka Tunggu Pemeriksaan

"Nanti dicek tinggalnya di mana, kemudian bisa ditempatkan di formasi terdekat," ujarnya.

GTT yang akan dijadikan PPPK itu minimal telah mengabdi selama tiga tahun. Ada pula yang sudah mengabdi selama 17 tahun namun tidak lolos tes perekrutan PPPK tahun lalu.

Pengangkatan GTT menjadi PPPK merupakan bentuk apresiasi bagi mereka yang telah lama mengabdi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Duh, Delapan Ibu Hamil di Wonogiri Terpapar HIV

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB

Shaggy Dog Bakal Meriahkan Tahun Baru di Wonogiri

Senin, 28 November 2022 | 19:21 WIB

Desa Keloran Selogiri Gelar Simulasi Pilkades

Jumat, 25 November 2022 | 18:48 WIB
X