Pindah Kolam tanpa Sepengetahuan Bapaknya, Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Sendang Plesungan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 21:35 WIB
Polisi memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) Sendang Plesungan, pascaperistiwa tenggelamnya bocah 12 tahun, Selasa (21/6). (SMSolo/Irfan Salafudin)  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Polisi memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) Sendang Plesungan, pascaperistiwa tenggelamnya bocah 12 tahun, Selasa (21/6). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Liburan sekolah kali ini menjadi liburan pilu bagi keluarga Aris P.

Sebab, anak lelakinya yakni Tirta Arozaq Prasetyo meninggal karena tenggelam di kolam renang Sendang Plesungan di Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo.

Peristiwanya terjadi Selasa (21/6), sekitar pukul 09.30 WIB. Berawal saat korban datang bersama ayahnya sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Pembelian Narkoba Banyak Manfaatkan Sistem Online

Setelah berganti baju, korban berenang di kolam renang anak dengan kedalaman 50 cm. Namun dia lalu pindah ke kolam renang dewasa berkedalaman 180 cm tanpa sepengetahuan ayahnya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, ada pengunjung yang melihat sesuatu di dasar kolam. Petugas di kolam renang yang mendapat laporan itu, kemudian mengecek. Ternyata, ada anak tenggelam di dasar kolam dalam posisi telungkup.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Dana Bumdes Berjo ke Penyidikan, Penetapan Tersangka Tunggu Pemeriksaan

Setelah dievakuasi, korban dilarikan ke RS Dr Oen Solo untuk mendapat pertolongan medis. Namun nyawa korban tidak tertolong.

Kades Plesungan Waluyo mengatakan, anak itu rutin berlatih renang di Sendang Plesungan bersama ayahnya.

Baca Juga: 621 GTT Wonogiri Berpeluang Menjadi PPPK

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X