Hore ...Kamis Besuk RSUD Sukowati Tangen Sudah Melayani Pasien

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:05 WIB
RSUD Sukowati Tangen yang baru di Dukuh Brakbunder, Desa Katelan, Kecamatan Tangen sudah bisa dioperasikan untuk melayani pasien mulai Kamis (23/6).   (SMSolo/Anindito An)
RSUD Sukowati Tangen yang baru di Dukuh Brakbunder, Desa Katelan, Kecamatan Tangen sudah bisa dioperasikan untuk melayani pasien mulai Kamis (23/6). (SMSolo/Anindito An)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukowati Tangen mulai Kamis (23/6) sudah diresmikan dan dibuka untuk melayani pasien.

Rumah sakit tipe D yang dibangun di Dukuh Brakbunder Desa Katelan, Kecamatan Tangen itu cukup megah. Kapasitas rumah sakit memiliki mampu menampung 75 pasien. Hadirnya rumah sakit baru itu, disambut antusias warga.

"Itu sebagai bukti kepedulian Pemkab Sragen dalam memberikan kemudahan serta mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Giyono warga Desa Katelan, Tangen.

Baca Juga: Sikapi SE Menpan RB, THl Sukoharjo Rapatkan Barisan

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan keberadaan rumah sakit itu dibutuhkan masyarakat.

"Kalau dari Tangen sini berobat ke RSUD Sragen, cukup jauh jaraknya dan waktu tempuhnya lama," terang Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen.

Kepala Dinas Kesehatan Sragen dr Hargiyanto mengungkapkan, pendirian rumah sakit di Tangen itu merupakan salah satu wujud janji visi dan misi Bupati/Wabup Sragen saat pencalonan dulu.

Baca Juga: Viral, Tak Pakai Helm saat Lewat jalan Persawahan di Sukoharjo, Pengendara Motor Dikirimi Tilang

Yuni menjanjikan dalam masa jabatannya akan ada tiga rumah sakit baru di Sragen yang akan berdiri.

"Rumah sakit Sukowati Tangen itu yang ketiga," terang Hargiyanto yang kini juga menjadi Plt Asisten Sekda Sragen itu. Hargiyanto tidak merinci dua rumah sakit lainnya yang sudah dibangun semasa pemerintahan Yuni.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK Ternak di Sragen Mencapai 908 Kasus

Senin, 27 Juni 2022 | 07:27 WIB

Pembelian Narkoba Banyak Manfaatkan Sistem Online

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:05 WIB

Letkol Inf Yoga Yastinanda Jabat Dandim Sragen

Senin, 20 Juni 2022 | 18:45 WIB

RSUD Sukowati Tangen Dioperasikan 23 Juni 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 21:44 WIB
X