Siswa SDN Tegalyoso dan SDN Tonggalan Jadi Juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:15 WIB
Faiz Panji Akbar Sumarsono dan Azyfa Wahyuningsih siswa SD negeri 1 Tonggalan yang meraih juara 1  putra dan juara 2 putri.dok (SMSolo/dok)
Faiz Panji Akbar Sumarsono dan Azyfa Wahyuningsih siswa SD negeri 1 Tonggalan yang meraih juara 1 putra dan juara 2 putri.dok (SMSolo/dok)

 

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Faiz Panji Akbar Sumarsono siswa SD Negeri 1 Tegalyoso dan Fara Adreana Putri siswi SD Negeri 1 Tonggalan berhasil menjuarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bidang olahraga Karate tingkat Kabupaten Klaten, Rabu (22/6/22).

OS2SN cabang karate digelar di Gedung Sarana Olahraga (Saroga) komplek Kantor KONI di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten. Ketua FORKI Klaten, Partono ditunjuk sebagai Ketua Penyelenggara.

Dari hasil seleksi O2SN karate hanya mempertandingkan nomor kata (seni gerak). Peserta merupakan siswa kelas 3, 4 dan 5 yang dikirim oleh 20 SD di Klaten.

Baca Juga: Kakek Sembilan Windu, Nekat Ngendat Pakai Tali Senar

Di bagian putra, juara 1 direbut Faiz Panji Akbar Sumarsono dari SD Negeri 1 Tegalyoso, juara 2 Ariel Dhiyaulhaq Irwansyah dari SD Negeri 2 Klaten dan juara 3 Fakhry Akmal Athaillah dari SD Muhammadiyah Tonggalan.

Sedangkan di bagian putri, juara 1 diraih Fara Adreana Putri dari SD Negeri 1 Tonggalan, juara 2 diraih Azyfa Wahyuningsing dari SD Negeri 1 Tegalyoso Klaten dan juara 3 Jovanka Fayza Khanza Purnawa dari SD Muahmmadiyah Sinar Fajar.

"Seleksi O2SN tingkat Kabupaten Klaten cabang karate diikuti siswa kelas 3, 4 dan 5 dari 20 SD di Klaten. Juara 1 dan 2 putra putri akan mewakili Klaten maju ke Kejuaran O2SN tingkat Provinsi Jawa Tengah," kata Partono.

Baca Juga: Pura-pura Minta Ditunjukkan Google Map, Dua Jambret Rebut dan Bawa Kabur HP

O2SN cabang olahraga karate tingkat SD diselenggarakan untuk meningkatkan prestasi peserta didik di bidang olahraga dan meningkatkan kesehatan jasmani. Tujuannya, pengembangkan bakat dan minat peserta didik terutama di bidang olahraga.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Total Kasus PMK di Klaten Capai 1995 Ekor

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:30 WIB
X