RSUD Sukowati Tangen Senilai Rp 33,4 M Diresmikan Bupati Yuni

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:30 WIB
Bupati Yuni didampingi Forkompimda Sragen memotong untaian bunga melati menandai peresmian RSUD Sukowati Tangen di Dukuh Brakbunder, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kamis (23/6).  (SMSolo/Anindito AN)
Bupati Yuni didampingi Forkompimda Sragen memotong untaian bunga melati menandai peresmian RSUD Sukowati Tangen di Dukuh Brakbunder, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kamis (23/6). (SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukowati Tangen yang dibangun dengan dana total Rp 33,4 miliar, diresmikan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (23/6).

Setelah diresmikan, rumah sakit tipe D yang dibangun di Dukuh Brakbunder Desa Katelan, Kecamatan Tangen itu langsung bisa melayani pasien. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian bunga melati di pintu masuk rumah sakit.

"Keberadaan rumah sakit selain untuk mendekatkan pelayanan juga untuk mengembangkan perekonomian di kawasan Tangen," tutur Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen, Kamis (23/6).

Baca Juga: Lagi, Seorang JCH Asal Embarkasi Solo Meninggal Dunia

Dikatakan dengan adanya rumah sakit maka kawasan disekitarnya juga akan berkembang. Dipilihnya Tangen untuk membangun RSUD Tipe D, lanjut Yuni karena Kecamatan Tangen akan dikembangkan menjadi kota ketiga setelah Sragen Kota dan Kecamatan Gemolong.

Peresmian dihadiri Ketua DPRD Suparno, Kapolres AKBP Piter Yanottama, Sekda Tatag Prabawanto serta Forkompimda atau yang mewakili, kalangan pejabat, dokter serta tokoh masyarakat.

Terlihat hadir pula Ketua Tim Visitasi Dinkes Provinsi Jateng Diah Irawati MKes dan Ketua tim Visitasi Dinkes Sragen dr Nengah Adnyana Oka M, MKes.

Baca Juga: Ada Sapi Terkapar di Pasar Hewan Jelok Kecamatan Cepogo, Warga Resah

Bupati Yuni meminta agar Direktur RSUD Sukowati Tangen dr Wisnu Retnaningsih untuk serius mengelola rumah sakit baru yang memang berangkat dari nol. dr Wisnu Retnaningsih menyatakan optimismenya yang tinggi dalam menjalankan tugas dari pimpinan.

Kepala Dinas Kesehatan Sragen Hargiyanto mengatakan upaya merintis RSUD Sukowati Tangen diawali dengan pengadaan tanah seluas 8.141 m2 Rp 2,3 miliar pada tahun 2018. Dilanjutkan pembangunan IGD atau gedung A Tahun 2019 Rp 2,5 miliar dan persiapan SDM.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMK Ternak di Sragen Mencapai 908 Kasus

Senin, 27 Juni 2022 | 07:27 WIB

Pembelian Narkoba Banyak Manfaatkan Sistem Online

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:05 WIB

Letkol Inf Yoga Yastinanda Jabat Dandim Sragen

Senin, 20 Juni 2022 | 18:45 WIB

RSUD Sukowati Tangen Dioperasikan 23 Juni 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 21:44 WIB
X