Siang Ini Pengumuman PPDB SMP, Sejumlah Sekolah Kekurangan Siswa

- Jumat, 24 Juni 2022 | 12:45 WIB
Salah satu orang tua siswa mengecek jurnal PPDB SMP di Boyolali via online. (SMSolo/Joko Murdowo)
Salah satu orang tua siswa mengecek jurnal PPDB SMP di Boyolali via online. (SMSolo/Joko Murdowo)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - PPDB SMP telah selesai dan diumumkan siang ini. Namun demikian, sejumlah sekolah diketahui masih kekurangan siswa.

“Betul, dari 53 SMP di Boyolali, masih ada sejumlah sekolah kekurangan siswa,” ujar Kabid SMP Disdikbud Boyolali, Lasno, Jumat (24/6).

Dijelaskan, sekolah- sekolah itu antara lain, SMPN Selo 2, SMPN Juwangi 2 dan 3, Klego 2, dan Sawit 2 serta SMPN 4 Mojosongo. Hanya saja, pihaknya belum bisa menjelaskan kekurangan siswa di sekolah itu secara mendetail.

Baca Juga: PPDB Resmi Ditutup, Puluhan SMP di Sukoharjo Kekurangan Kuota Siswa. 18 Diantaranya SMP Negeri

Untuk sekolah yang masih kekurangan siswa, lanjut dia, masih diberi kesempatan membuka pendaftaran siswa secara offline atau langsung ke sekolah. Pendaftaran dilakukan hingga masuk sekolah pada tahun ajaran baru.

“Kami masih beri kesempatan kepada siswa yang belum mendapatkan sekolah agar bisa secepatnya mendaftar ke sekolah yang belum mendapatkan sekolah.”

Baca Juga: Pemilik Pistol yang Menewaskan Putra Buya Arrazi Diperiksa Propam

Kepala Disdikbud Boyolali, Darmanto juga mengakui adanya kekurangan siswa di sejumlah sekolah. Disisi lain, ada juga sekolah yang justru kelebihan siswa. Kelebihan siswa itu kemudian masuk ke pilihan dua saat pendaftaran.

Namun demikian, tetap ada sekolah yang kekurangan siswa. Sebab, belum tentu siswa yang tidak diterima saat mendaftar di SMP yang dekat rumah, kemudian bersedia mendaftar ke sekolah yang masih kekurangan siswa tersebut.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boyolali Godok Perda Kawasan Tanpa Rokok

Selasa, 29 November 2022 | 16:30 WIB

Puluhan Umat Hindu Bali Kunjungi Boyolali, Ini Tujuannya

Minggu, 27 November 2022 | 13:50 WIB
X