Pegawai Non ASN di Sukoharjo Bentuk Itenas

- Jumat, 24 Juni 2022 | 16:05 WIB
Pegawai non ASN (THL) di Kabupaten Sukoharjo mengikuti rapat dengan BKPP Sukoharjo di Gedung Menara Wijaya, Kamis (23/6). (SMSolo/dok)
Pegawai non ASN (THL) di Kabupaten Sukoharjo mengikuti rapat dengan BKPP Sukoharjo di Gedung Menara Wijaya, Kamis (23/6). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Menyikapi rencana penghapusan pegawai non ASN di lingkup pemerintah daerah, pegawai non ASN di Sukoharjo (THL) membentuk wadah komunikasi.

Mereka sepakat membentuk wadah bernama Itenas atau Ikatan Tenaga Non ASN.

Koordinator Itenas Mukhlis mengatakan, kesepakatan itu diperoleh setelah ada pertemuan dengan Pemkab Sukoharjo, dalam hal ini BKPP pada Kamsi (23/6).

Baca Juga: Buaya Dengan Mulut Berlakban Muncul Di Sungai Cisadane Gegerkan Warga

"Intinya dalam pertemuan atau koordinasi tersebut membentuk wadah yang ada legalitasnya atau berbadan hukum sesuai dengan hasil pertemuan di Kabupaten Kendal beberapa waktu lalu," kata Mukhlis.

Selain itu dalam pertemuan juga disepakati terkait dengan batasan anggota Itenas sekaligus pendataan seluruh pegawai non ASN di Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Per 28 November 2023, Pemerintah Hapus Tenaga Honorer

"Pendataan nantinya dilakukan secara online dan offline. Hasil dari pendataan itu nanti akan dikirimkan ke pengurus pegawai non ASN di Provinsi," imbuhnya.

Terkait dengan keanggotaan Itenas, Mukhlis mengatakan, seluruh pegawai non ASN yang gajinya dari APBD atau DKP SKPD. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jembatan Mojo Ditutup, Ini Dampaknya bagi Pelaku UKM

Kamis, 22 September 2022 | 11:27 WIB
X