Pembangunan Rumah Dinas Bupati Karanganyar Senilai Rp6,5 Miliar, Dimulai

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:48 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono meletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas bupati, Jumat (24/6). (SMSolo/Irfan Salafudin)  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Bupati Karanganyar Juliyatmono meletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas bupati, Jumat (24/6). (SMSolo/Irfan Salafudin) (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pembangunan rumah dinas Bupati Karanganyar dan Gedung Kebudayaan dimulai. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Juliyatmono, Jum'at (24/6).

Rekanan pelaksana pembangunan diminta menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar Titis Sri Jawoto mengatakan, rekanan tidak boleh beralasan tidak punya uang, dalam menyelesaikan pekerjaan.

Baca Juga: Perkosa Muridnya Hingga 10 Kali, Pengasuh Ponpes di Subang Digelandang Polisi

"Sejumlah bank siap menawarkan dana pada rekanan, untuk pembiayaan pembangunan. Semua tergantung rekanan. Jika fokus dan serius, yakin selesai tepat waktu," katanya.

Dia optimistis pekerjaan bisa kelar sesuai target, meski pembangunan dimulai pertengahan tahun. Sehingga tidak akan molor, seperti yang terjadi dalam pembangunan Masjid Agung Madaniyah.

Baca Juga: Promosi Minuman Beralkohol Gratis Bagi Muhamad dan Maria, Holywings Dipolisikan

"Kalau Masjid Agung itu selain desainnya rumit, juga terkendala pandemi Covid-19. Untuk rumah dinas dan Gedung Kebudayaan ini, kami optimistis tidak ada kendala berarti," imbuhnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta agar rekanan menyelesaikan pekerjaan dalam 150 hari kerja untuk Gedung Kebudayaan dan 140 hari kerja untuk rumah dinas.

Anggaran pembangunan rumah dinas, seperti tercantum dalam APBD 2022 adalah Rp6,5 miliar dan Gedung Kebudayaan Rp20 miliar. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nakes di Karanganyar Mulai Divaksin Booster Kedua

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:00 WIB

Baru Keluar dari Garasi, Brio Nyungsep ke Sungai

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:25 WIB

Obat-obatan Senilai Rp983 Juta Kedaluwarsa

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:52 WIB
X