Bapas Klaten Gelar Bakat Super Camp 2022 Diikuti 18 Klien Anak

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:05 WIB
 Seorang peserta Bakat Super Camp mencium tangan Kepala Bapas usai menerima tanda peserta.mera (SMSolo/Mera S)
Seorang peserta Bakat Super Camp mencium tangan Kepala Bapas usai menerima tanda peserta.mera (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klaten menggelar ‘’Bapas Klaten (Bakat) Super Camp 2022’’ di Lingkungan Bapas Klaten, Jalan Andalas, Klaten Tengah, Klaten, 24-25 Juni 2022.

Acara dibuka Kepala Bapas Klaten, Eko Bekti Susanto di aula Bapas, Sabtu (24/6/22) sore. Acara diikuti 18 anak yang merupakan klien bimbingan Bapas. Mereka datang dengan didampingi orang tua masing-masing.

"Bakat Super Camp baru pertama kali diselenggarakan. Sebenarnya, Bapas Klaten melingkupi wilayah Klaten, Sukoharjo dan Wonogiri. Namun karena yang dari luar Klaten jauh, maka pesertanya klien kami yang berasal dari Klaten saja,’’ kata Eko Bekti Susanto.

Baca Juga: Perkosa Muridnya Hingga 10 Kali, Pengasuh Ponpes di Subang Digelandang Polisi

Bapas Klaten merupakan unit pelaksana teknis pemasyarakatan yang bertugas melakukan penelitian pemasyarakatan, bimbingan klien anak dan dewasa, pengawasan klien anak dan dewasa, mendampingi anak yang berhadapan dengan hukum, koordinasi dan fasilitasi.

"Bakat Super Camp merupakan wujud keseriusan kami dalam program bimbingan klien anak. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun karakter anak, meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, intelektual, sikap dan perilaku, serta kesehatan jasmani dan rohani klien anak,’’ ujar Eko Bekti Susanto.

Baca Juga: Promosi Minuman Beralkohol Gratis Bagi Muhamad dan Maria, Holywings Dipolisikan

Selama 2 hari mengikuti Bakat Super Camp 2022, klien anak akan memperoleh materi dengan cara menyenangkan, menjalin persahabatan melalui diskusi, dan permainan.

Program dirancang untuk membantu klien anak mengembangkan potensi dan keterampilan untuk menyongsong masa depan.

"Anak adalah generasi penerus bangsa, sehingga melalui Bakat Super Camp 2022 ini, anak-anak walau pernah tersandung perkara hukum bisa meraih cita-citanya. Tentu saja dengan pendampingan, bimbingan, dan pengawasan dari Bapas,’’ ujar Eko.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Kaget, Ada 33 Desa Miskin Ekstrem di Klaten

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:46 WIB
X