Dukung Program Pelajar Pancasila, Sukoharjo Gelar Lomba Pop Singer Pancasila

- Minggu, 26 Juni 2022 | 11:53 WIB
Salah sau peserta lomba Pop Singer Pancasila menampilkan kebolehannya dalam babak final di The Park Solo Baru, Sabtu (25/6). (SMSolo/Heru S)
Salah sau peserta lomba Pop Singer Pancasila menampilkan kebolehannya dalam babak final di The Park Solo Baru, Sabtu (25/6). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Dalam rangka memeringati Hari Lahir Pancasila, Kabupaten Sukoharjo menggelar lomba Pop Singer Pancasila dengan peserta pelajar dan guru di Solo Raya.

Kegiatan tersebut sekaligus ajang promosi Kabupaten Sukoharjo pada Duta Besar berbagai negara yang datang ke Sukoharjo dalam rangkaian G20.

Ketua Panitia kegiatan, Ashadi mengatakan, kegiatan tersebut berangkat dari upaya untuk membangkitkan Pancasila melalui musik pada para siswa dan guru.

Baca Juga: Innalillahi, Bus Rombongan Wisata SD Sayang Jatinangor Terjun Ke Jurang

"Jadi peserta dari kegiatan ini adalah pelajar dan guru dan pendidik Pancasila di Solo Raya. Tujuannya apa, untuk kembali membangkitkan nilai-nilai Pancasila melalui seni musik," jelasnya saat ditemui di The Park Solo Baru, Sabtu (25/6).

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian penyambutan pada Duta Besar dari berbagai negara yang berkunjung ke Kabupaten Sukoharjo. Sekaligus ajang promosi Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Trenyuh ....Seorang Bocah di Gunung Kidul WhatsApp Ibunya yang Sudah Meninggal, Kabarkan Naik Kelas 2 SD

"Seluruh peserta wajib menyanyikan lagu bernuansa nasionalisme yang sudah ditetapkan oleh panitia. Sedangkan untuk lagu pilihan ada 15 lagu yang bernuansa cinta tanah air."

Menurut Ashadi, dengan kegiatan tersebut diharapkan para pelajar semakin mengamalkan Pancasila dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini juga sekaligus mendukung program Kementerian Pendidikan dan kebudayaaan terkait profil Pelajar Pancasila."

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polres Sukoharjo Amankan Begal Payudara di Kartasura

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:35 WIB

Letkol Czi Slamet Riyadi Pimpin Kodim Sukoharjo

Jumat, 29 Juli 2022 | 11:00 WIB
X