Seratusan Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis Yayasan Musthofa Kamal Klaten

- Minggu, 26 Juni 2022 | 15:21 WIB
Peserta khitan massal berfoto bersama pengurus Yayasan Musthofa Kamal Klaten. (SMSolo/dok)
Peserta khitan massal berfoto bersama pengurus Yayasan Musthofa Kamal Klaten. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.comYayasan Musthofa Kamal bekerja sama dengan RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten menggelar bakti sosial sunatan massal di aula Kantor Yayasan Musthofa Kamal Dukuh Klumutan Desa Kalitengah Kecamatan Wedi, Klaten, Sabtu (25/6/2022).

Sunatan massal yang diselenggarakan pada libur sekolah itu, diikuti sekitar 100 anak dari berbagai kecamatan di Klaten dan sekitarnya.

Peserta mendaftar setelah melihat pengumuman melalui media sosial, dua hari sebelumnya.

Baca Juga: Ulang Tahun Ke-71, DPRD Boyolali Gelar Sunatan Massal

Pemilihan waktu penyelenggaraan kegiatan pada liburan sekolah, agar tidak menghambat kegiatan studi anak-anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal.

Camat Wedi, Rizqan Iryawan mengapresiasi bakti sosial Yayasan Musthofa Kamal Klaten dalam membantu masyarakat.

‘’Pemerintah Kecamatan Wedi mengapresiasi kegiatan ini, kami berharap Yayasan Musthofa Kamal Klaten tidak berhenti di kegiatan sunatan massal saja, tapi bisa kegiatan sosial lainnya,’’ ujar Rizqan Iryawan.

Baca Juga: Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Klaten Gelar Bersih-bersih dan Bakti Sosial

Ketua Yayasan Musthofa Kamal, Heri Wibawa berterima kasih kepada masyarakat yang mempercayai dan antusias mengikuti kegiatan sosial, termasuk sunatan massal itu.

‘’Dua tahun terakhir, kegiatan terhenti karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah, tahun ini kami bisa kembali melaksanakan kegiatan ini. Sekitar 22 dokter dan paramedis RSUP dr Soeradji Tirtonegoro membantu sunatan massal,’’ kata Heri Wibawa.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X