487 Personel Polres Klaten Plus Brimob Amankan Lalu Lintas Suporter PSS Sleman

- Senin, 27 Juni 2022 | 19:58 WIB
Suporter PSS Sleman melintas di jalan raya wilayah Klaten, menuju Solo. (SMSolo/)
Suporter PSS Sleman melintas di jalan raya wilayah Klaten, menuju Solo. (SMSolo/)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Polres Klaten mengerahkan 487 personel ditambah satu kompi Brimob untuk mengamankan lalu lintas suporter PSS Sleman yang melintas di wilayah Klaten, Senin (27/6/2022).

Pengamanan gelombang suporter yang melintas di wilayah Klaten dilakukan sejak siang hari, menjelang laga PSS Sleman melawan Dewa United pada laga penentuan Grup A Piala Presiden yang berlangsung di Stadion Manahan, pukul 15.30 WIB.

‘’Kami mengerahkan 487 personel ditambah 1 kompi Brimob untuk pengamanan lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Yogya-Solo, sejak sebelum laga,’’ kata Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo.

Baca Juga: Suporter PSS Padati Jalan Yogya-Solo, Polres Klaten Terjunkan 482 Personel Plus 1 Kompi Brimob

Sebelumnya, pasukan pemananan mengikuti apel yang dipimpin Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo di halaman Mapolres Klaten. Pasukan terdiri atas personel gabungan Polres Klaten, Brimob, Kodim 0723 Klaten dan Satpol PP.

‘’Kami selalu mendapat tambahan personel dari Brimob untuk pengamanan lalu lintas pada dua laga PSS Sleman sebelumnya. Ini untuk memastikan, arus lalu lintas aman dan tidak ada gesekan antarsuporter,’’ kata Kapolres.

Gelombang pergerakan suporter sudah terjadi sejak tengah hari. Kebanyakan mereka melintas dengan mengendarai sepeda motor. Sebagian membawa atribut tim kesayangannya.

Baca Juga: Soal Geger Suporter di Daerah Lain, Gibran : Aja Salahke Pengamanan di Solo

Dia berharap para suporter melintas di wilayah Klaten dengan tertib dan mematuhi aturan lalu lintas, sehingga pengguna jalan lain tidak terganggu.

Aparat akan melakukan pengamanan hingga para suporter PSS Sleman sudah dipastikan meninggalkan wilayah Klaten.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X