Pelajar di Karanganyar Direkrut jadi Informan Satgas Antinarkoba

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:18 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono memakaikan rompi relawan P4GN dalam apel memperingati Hari Antinarkotika Internasional (HANI) 2022 di halaman kantor Setda Karanganyar, Senin (27/6). (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)
Bupati Karanganyar Juliyatmono memakaikan rompi relawan P4GN dalam apel memperingati Hari Antinarkotika Internasional (HANI) 2022 di halaman kantor Setda Karanganyar, Senin (27/6). (SMSolo/dok) (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah pelajar di Karanganyar direkrut sebagai informan Satgas Antinarkoba, dalam upaya pemberantasan peredaran barang haram tersebut.

Mereka bertugas sebagai pemberi informasi, jika mengetahui ada peredaran narkoba di lingkungan sekolahnya.

Informasi yang masuk, selanjutnya akan ditindaklanjuti Tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Baca Juga: PSS Sleman Menang Lawan Dewa United, Peluang Persis Ke 8 Besar Tertutup

Ketua Tim P4GN Karanganyar Juliyatmono mengatakan, pemberantasan narkoba harus melibatkan berbagai pihak. Termasuk kalangan pelajar.

Karena itu, Tim P4GN menggandeng sekolah-sekolah di Karanganyar, dalam rangka sosialisasi pencegahan narkoba, juga sebagai elemen dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba.

Baca Juga: 487 Personel Polres Klaten Plus Brimob Amankan Lalu Lintas Suporter PSS Sleman

"Tim P4GN memberdayakan pelajar, sebagai pemberi informasi jika ada peredaran narkoba di lingkungannya. Ada yang bertugas secara terbuka, ada yang tertutup. Mereka mendeteksi, mencermati dan mengamati lingkungannya. Jika terindikasi ada pengguna maupun pengedar, akan ditindaklanjuti instansi terkait,” kata Bupati Karanganyar ini.

Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Antinarkotika Internasional (HANI) 2022, digelar apel bersama relawan P4GN di halaman kantor Setda Karanganyar.

Baca Juga: Tebing 10 Meter di Gunungganten Longsor, Setelah Hujan Mengguyur

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nakes di Karanganyar Mulai Divaksin Booster Kedua

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:00 WIB

Baru Keluar dari Garasi, Brio Nyungsep ke Sungai

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:25 WIB

Obat-obatan Senilai Rp983 Juta Kedaluwarsa

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:52 WIB
X