Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Bugisan, Prambanan, Klaten

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:09 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno didampingi Bupati Sri Mulyani mengunjungi Desa Wisata Bugisan, Prambanan, Klaten. (SMSolo/Mera S)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno didampingi Bupati Sri Mulyani mengunjungi Desa Wisata Bugisan, Prambanan, Klaten. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melihat langsung potensi Desa Wisata Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat 1 Juli 2022.

Begitu datang, Sandiaga Uno dan rombongan didampingi Bupati Sri Mulyani dan sejumlah pejabat pemkab Klaten mendengarkan paparan potensi desa oleh Kades Bugisan, Heru Nugroho di pelataran samping Candi Plaosan.

Usai paparan, dia disuguhi arak-arakan warga dan gunungan hasil bumi yang kemudian diperebutkan.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Dikabarkan Menderita Infeksi Paru

Kegiatan itu biasa dilakukan saat Festival Candi Kembar, yang dua tahun belakangan absen karena pandemi. Acara berlangsung diiringi musik gejog lesung.

"Kami mempunyai berbagai potensi yang dicoba dikembangkan untuk mendukung Desa Wisata Bugisan, kami juga mempunyai website dan beberapa akun media sosial untuk promosi potensi wisata," kata Kadesa Bugisan, Heru Nugroho.

 

Baca Juga: Jokowi Bertemu Putin, Meja Pertemuan dengan Pemimpin Sebelumnya jadi Sorotan

Selanjutnya, Sandiaga Uno meninjau stand pameran produk unggulan, mulai dari jamu, emping melinjo, bakpia, kerajinan kayu dan bambu, bonsai, ecoprint, aneka makanan olahan berbahan pepaya dan lainnya.

Tak hanya itu, ada musik tradisional, tari-tarian yang dibawakan anak-anak, permainan tradisional anak, pelatihan memanah dan pelatihan huruf Jawa untuk anak-anak, hingga pengolahan limbah sampah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X