Kejurprov Jujitsu Diikuti 186 Atlet dari 22 Kabupaten/Kota di Jateng

- Minggu, 3 Juli 2022 | 15:15 WIB
Atlet putri dengan bertarung di nomor newaza atau pergumulan bawah dengan teknik kuncian. (SMSolo/Mera S)
Atlet putri dengan bertarung di nomor newaza atau pergumulan bawah dengan teknik kuncian. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sebanyak 186 atlet dari 22 kabupaten/kota di Jawa Tengah ambil bagian dalam Jujitsu One Match yang berlangsung di GOR Gelarsena, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten, Minggu (3/7/22).

"Kejurprov Jujitsu One Match di Klaten ini diikuti 22 kabupaten/kota se-Jateng. Animonya luar biasa, yang ikut terutama atlet level II, dan hanya beberapa saja atlet level I yang ikut,’’ kata Ketua Pengprov Jujitsu Jawa Tengah, Sabdha Tamtama.

Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang pemanasan menjelang seleksi Pra Porprov yang rencananya akan diselenggarakan Oktober 2022 di Semarang. Sedangkan Porprov, yang diadakan di Blora tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Di Solo, Perpanjang SHP Kios/Los Pasar Tradisional Kota Wajib Lunas PBB

‘’Event kali ini, merupakan kejurprov kedua yang diselenggarakan setelah pandemi. Yang pertama diadakan di Wonogiri, November 2021 lalu. Kali ini, Klaten ditunjuk sebagai penyelenggara,’’ ujar Sabdha Tamtama.

Tampak hadir Kabid Sport Science dan Iptek KONI Jawa Tengah, Tri Rustiadi, Kabid Olahraga Disparbudpora Klaten Isnanto Hadi, Ketua Jujitsu Klaten Wasit Efendi, dan Perwakilan KONI Klaten.

Baca Juga: Lereng Gunung Merapi-Merbabu Masih Diguyur Hujan, Sebagian Tanaman Sayuran Membusuk

‘’Event seperti ini harus diselenggarakan agar atlet bisa menunjukkan prestasinya, sekaligus persiapan Porprov. Di PON Papua, Jujitsu masih cabang eksebisi, insya Allah di PON Aceh dan Sumatera Utara nanti sudah dipertandingkan resmi,’’ kata Tri Rustiadi.

Meski termasuk cabang baru, namun jujitsu sudah dipertandingkan di Porprov 2023 mendatang, karena sudah ada 23 kabupaten/kota yang ada kepengurusan Jujitsu.

Dia berharap, Jujitsu akan semakin berkembang dan menjadi penyumbang medali di PON bagi Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Kaget, Ada 33 Desa Miskin Ekstrem di Klaten

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:46 WIB
X