Digelontor 3.800 Dosis Vaksin, Sragen Genjot Vaksinasi PMK

- Senin, 4 Juli 2022 | 20:25 WIB
Bupati Sragen Kusdinas Untung Yuni memimpin pelaksanaan vaksinasi hewan  ternak di Desa Gentanbanaran, Plupuh. (SMSolo/dok)
Bupati Sragen Kusdinas Untung Yuni memimpin pelaksanaan vaksinasi hewan ternak di Desa Gentanbanaran, Plupuh. (SMSolo/dok)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen dipastikan mendapat 3.800 vaksin untuk mengatasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, dari pemerintah pusat.

Dengan vaksin itu Pemkab Sragen melaksanakan vaksinasi, yang dimulai pada Minggu (3/7) dan diharapkan selesai pada Selasa (5/7).

Dengan pertimbangan jumlah ternak, sejumlah kecamatan eks Kawedanan Gemolong diprioritaskan.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Seksual JKT 48 Jadi Viral, Managemen The Park Mall Solo Baru Membantah

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati memimpin vaksinasi secara simbolik di Desa Gentan Banaran, Kecamatan Plupuh, pada Minggu (3/7) pagi. Sapi yang menerima vaksin pertama milik peternak Sukardi.

Bupati Yuni menyampaikan, Kabupaten Sragen menerima 3.800 dosis vaksin dari pemerintah pusat. Lantas pihaknya menargetkan penyuntikan vaksin bisa selesai pada Selasa (5/7) mendatang.

”Semoga selesai hari selasa, dan kemudian kita minta tambahan, apalagi waktunya sudah dekat dengan pelaksanaan Idul Adha,” kata Yuni.

Baca Juga: Putri Raja Solo Mengaku Ditolak Abdi Dalem Saat Hendak Bertemu Ayahandanya

Pelaksanaan pencanangan vaksinasi PMK ini didukung penuh oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Sragen. Pihaknya menyampaikan perlu pemahaman dan sosialisasi pada para peternak.

Lantaran masih ada kekhawatiran kondisi sapi mereka usai mendapatkan suntik vaksin.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mal Pepalayan Publik Sragen Soft Opening 15 Desember

Kamis, 24 November 2022 | 20:32 WIB

Lubangi Tembok Dalam, Lima Napi Lapas Sragen Kabur

Rabu, 23 November 2022 | 09:02 WIB

PDIP Incar Hattrick Kemenangan dan 26 Kursi DPRD Sragen

Selasa, 15 November 2022 | 19:57 WIB
X