Jembatan Mojo Solo Ditutup untuk Pengendara Mulai Agustus, Jembatan Jurug Mulai September

- Selasa, 5 Juli 2022 | 05:15 WIB
Pengendara melintas di Jembatan Jurug Solo, Senin (4/7/2022).  (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Pengendara melintas di Jembatan Jurug Solo, Senin (4/7/2022). (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Rencana penutupan jalur pengendara di dua jembatan Kota Solo yang akan diperbaiki, yakni Jembatan Mojo dan Jembatan Jurug, akan direalisasikan berurutan mulai bulan depan.

Kontraktor pelaksana perbaikan Jembatan Mojo berencana menutup akses pengendara mulai Agustus 2022, adapun pelaksana proyek perbaikan Jembatan Jurug akan menutup jalur kendaraan mulai September 2022.

“Rencananya akses kendaraan yang melintas di Jembatan Mojo akan ditutup mulai minggu kedua Agustus, menyesuaikan schedule pembongkaran jembatan lama,” kata perwakilan kontraktor pelaksana perbaikan Jembatan Mojo, Agung Ari Widodo.

Baca Juga: Dikerjakan Bareng Dua Proyek Perbaikan Jalan, Perbaikan Jembatan Mojo Solo Berpotensi Picu Kemacetan

Dalam rapat koordinasi perbaikan Jembatan Mojo dan Jurug di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta, Senin (4/7/2022), Agung menyebut, penutupan jalur kendaraan itu akan dilakukan bertahap.

“Pembongkaran jembatan dilakukan per bentang, sehingga lalu lintas bisa dipindahkan ke sebelahnya. Tapi hanya motor yang kami rekomendasikan, karena mobil terlalu beresiko.”

Kontraktor juga akan memprioritaskan perbaikan pada malam hari, guna mengurangi potensi hambatan lalu lintas.

Baca Juga: Kepastian Perbaikan Jembatan Jurug Solo Tunggu Mediasi Dua Kontraktor

“Kalau pun ada penutupan total, kami usahakan hanya beberapa jam pada malam hari. Kami targetkan perbaikan Jembatan Mojo ini bisa selesai November,” jelas Agung.

Sementara itu kontraktor pelaksana perbaikan Jembatan Jurug, Hernowo Indra menjelaskan, penutupan jalur kendaraan di jembatan tersebut dimulai pertengahan September.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS Wonogiri Targetkan Enam Kursi dalam Pileg 2024

Kamis, 2 Februari 2023 | 07:27 WIB
X