Masjid Al Aqsha Klaten Gelar Shalat Idul Adha pada 10 Juli 2022

- Kamis, 7 Juli 2022 | 06:28 WIB
Bupati Sri Mulyani turut bersih-bersih di halamnam Masjid Agung Al Aqsha Klaten, beberapa waktu lalu. (SMSolo/klatenkab.go.id)
Bupati Sri Mulyani turut bersih-bersih di halamnam Masjid Agung Al Aqsha Klaten, beberapa waktu lalu. (SMSolo/klatenkab.go.id)

KLATEN, suaramerdeka-solo.comMasjid Agung Al Aqsha Klaten akan menggelar shalat Idul Adha pada Minggu (10/7/2022) pagi. Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan setelah shalat Idul Adha.

‘’Kami akan menggelar shalat Idul Adha pada Hari Minggu 10 Juli 2022,’’ kata Ketua Takmir Masjid Agung Al Aqsha Klaten, Mustari, Rabu (6/7/2022).

Rencananya, shalat Idul Adha akan diimami ustad Ahmad Muftachul Khoir, sedangkan khotib Tubagus Masrur.

Baca Juga: Berbeda, Pemerintah Tetapkan Idul Adha 10 Juli, Muhammadiyah 9 Juli

Di hari yang sama, panitia kurban Masjid Agung Al Aqsha juga akan menyembelih hewan kurban terdiri atas empat ekor sapi dan dua kambing.

Dari empat sapi, tiga di antaranya adalah sapi dari dinas dan instansi yang dikoordinasikan Bupati Klaten Sri Mulyani, serta seekor sapi lainnya dari personel takmir masjid.

Sedangkan dua kambing kurban berasal dari jamaah masjid Al Aqsha. Jumlah hewan kurban tahun ini menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Ternak Terjangkit PMK di Sukoharjo Tembus 1.000 Kasus

‘’Daging kurban akan didistribusikan kepada tenaga kebersihan dan tenaga keamanan masjid, jamaah rutin Masjid Al Aqsha dan masyarakat di sekitar lingkungan Masjid Al Aqsha,’’ ujar Mustari yang juga mantan Kepala Kementrian Agama Klaten.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Musim Hujan, Klaten Gelar Apel Siaga Bencana

Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:05 WIB

Yaspim Klaten Gelar Aksi 'September Ceria 2022'

Senin, 26 September 2022 | 21:37 WIB
X