Tanamkan Nilai Keikhlasan dari Kurban di DPC PDIP Karanganyar

- Senin, 11 Juli 2022 | 11:34 WIB
Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo secara simbolis menyerahkan sapi kurban kepada tukang jagal di halaman kantor DPC PDIP Karanganyar, Senin (11/7/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo secara simbolis menyerahkan sapi kurban kepada tukang jagal di halaman kantor DPC PDIP Karanganyar, Senin (11/7/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Tiga ekor sapi disembelih sebagai hewan kurban di DPC PDIP Karanganyar, Senin (11/7/2022).

Dua ekor sapi berasal dari Ketua DPR RI Puan Maharani, sementara satu ekor lainnya dari anggota DPR RI Dapil IV Jateng (Karanganyar, Sragen, Wonogiri) Dolfie OFP, yang keduanya merupakan kader PDIP.

Secara simbolis, tiga ekor sapi itu diterima Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo, yang selanjutnya diserahkan kepada jagal yang bertugas menyembelih tiga hewan kurban tersebut.

Baca Juga: Idul Adha, Omzet Penggilingan Daging di Pasar Pengging Melonjak Tajam

"Penyembelihan hewan kurban rutin dilakukan di DPC PDIP Karanganyar setiap Hari Raya Idul Adha. Tahun ini ada tiga ekor sapi, dua ekor dari Mbak Puan, seekor dari Pak Dolfie," kata Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo.

Daging hewan kurban selanjutnya dibagikan kepada masyarakat dan struktur partai.

"Biar semua merasakan kebahagiaan di hari raya," ujarnya.

Menurut Bagus, spirit saling berbagi dan menanamkan nilai keikhlasan melandasi pelaksanaan qurban.

Baca Juga: Narapidana Lapas Klaten Rayakan Idul Adha, Potong 10 Hewan Kurban

"Saling berbagi pada sesama yang membutuhkan. Juga ikhlas dalam berqurban untuk kemaslahatan bersama, termasuk ikhlas dalam berjuang untuk kesejahteraan masyarakat melalui partai. Ikhlas menjalankan tugas partai, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," tuturnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB
X