Orang Tua Sertu Bayu yang Tewas Diduga Dianiaya Seniornya Bertemu Panglima TNI

- Selasa, 12 Juli 2022 | 11:00 WIB
Pertemuan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dengan pimpinan LPSK dan orang tua Sertu Bayu didampingi Asri Purwanti di Kantor Panglima di Jakarta, Senin (11/7).  (SMSolo/dok)
Pertemuan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dengan pimpinan LPSK dan orang tua Sertu Bayu didampingi Asri Purwanti di Kantor Panglima di Jakarta, Senin (11/7). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Perjuangan untuk mendapat rasa keadilan ditempuh oleh Sri Rejeki (54) terkait anaknya, Sertu Bayu yang menjadi anggota TNI tewas diduga dianiaya oleh dua seniornya.

Sri Rejeki yang didampingi pengacaranya, Asri Purwanti SH MH bertemu Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa di Jakarta, Senin (11/7) sore.

"Begitu kami bertemu Panglima, beliau langsung mengapresiasi atas kegigihan dan keberanian kami untuk mengungkap misteri kematian Sertu Bayu saat bertugas di Timika Tahun 2021 dan Panglima juga meminta kami untuk mengawal kasus ini hingga selesai di pengadilan," tegas Asri Purwanti mewakili Sri Rejeki saat dikonfirmasi suaramerdeka-solo.com.

Baca Juga: Gelombang 36 Program Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Disamping itu, lanjut Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jateng tersebut, Panglima juga berkomitmen untuk mengusut kasus ini secara tuntas, tidak ada yang ditutup-tutupi dengan harapan tidak ada lagi prajurit TNI meninggal dengan sia-sia.

Menurut Asri, Jenderal Andika meminta penyidik oditur militer melengkapi atau menyempurnakan berita acara pemeriksaan (BAP).

Baca Juga: Kasus Penyimpangan Dana Bumdes Berjo, Jaksa Isyaratkan Beberapa Orang Jadi Tersangka

"Sebab dalam BAP masih jauh dari fakta yang sebenarnya, termasuk belum adanya informasi soal hasil autopsi atas kematian Sertu Bayu," jelas pengacara yang tinggal di wilayah Kartasura tersebut.

Selain meminta rasa keadilan dalam perkara ini, lanjut Asri Purwanti, keluarga korban juga meminta pertanggungjawaban secara material.

Baca Juga: Barada E Tembakkan Lima Peluru ke Brigadir J

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X