Terjun ke Bengawan, Gadis Karangmalang Selamat Meski Terseret Arus Delapan Kilometer

- Kamis, 17 Juni 2021 | 21:30 WIB
SELAMAT: Kondisi INC lemas, sesaat setelah diselamatkan warga di wilayah Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Karangayar, Kamis (17/6/2021).(SMSolo/dok) (Irfan Salafudin)
SELAMAT: Kondisi INC lemas, sesaat setelah diselamatkan warga di wilayah Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Karangayar, Kamis (17/6/2021).(SMSolo/dok) (Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com. Seorang mahasiswi sebuah universitas swasta di Solo, INC (23), nekat terjun ke aliran Bengawan Solo dari jembatan ring road di kawasan Dalon, Desa Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (17/6/2021) pukul 10.00 WIB.

Namun nyawa warga Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen itu selamat, meski terseret arus deras sungai hingga sejauh delapan kilometer.

Belum diketahui motif yang melatarbelakangi aksi nekat INC untuk menghabisi nyawanya sendiri.

Saat ditemukan di wilayah Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, kondisinya lemas dan kedinginan.

Baca Juga: Jekek Resmi Tutup Seluruh Obyek Wisata Wonogiri, Juga Larang Kerumunan Hajatan

Informasi yang dihimpun, tindakan nekat INC terjun ke sungai diketahui Deni Agus (42), warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten.

"Gadis itu menghentikan sepeda motornya di atas jembatan. Lalu melepas helm, sepatu dan tas, kemudian langsung terjun ke sungai. Saya tidak sempat mencegah, karena jarak saya dengan jembatan agak jauh," tutur Deni.

Para pengguna jalan yang kebetulan melintas dan mengetahui kejadian itu juga tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa melihat INC terseret arus sungai yang deras, tanpa bisa menolong.

Baca Juga: Pemkot Surakarta Siapkan Lokasi Isolasi Pengganti Donohudan

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke polisi. Tak berselang lama, polisi dan relawan SAR tiba di lokasi kejadian dan berusaha mencari keberadaan INC.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Gardal, Ormas yang Fokus pada Pemberdayaan Masyarakat

Senin, 24 Januari 2022 | 21:15 WIB
X