Empat Kecamatan Digelontor Rp 9 Miliar, Jalan Beruk-Wonokeling Kini Mulus

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 05:16 WIB
Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto mendampingi Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie OFP meninjau jalan Beruk-Wonokeling yang sudah mulus, Jum'at (15/7/2022). SMSolo/dok (SMSolo/dok)
Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto mendampingi Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dolfie OFP meninjau jalan Beruk-Wonokeling yang sudah mulus, Jum'at (15/7/2022). SMSolo/dok (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Empat kecamatan di Karanganyar yakni Jumantono, Jumapolo, Jatiyoso dan Jatipuro digelontor bantuan stimulan senilai Rp 9 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan sarana lain.

Bantuan tersebut berasal dari CSR Bank Indonesia melalui aspirasi yang dibawa Dolfie OFP, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, dari Dapil IV Jateng (Karanganyar, Sragen, Wonogiri).

Selain itu dari dana aspirasi Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto dan anggota DPRD Karanganyar Sartono.

Baca Juga: Koridor Ngarsapura Solo Ditata, Night Market Dipindah ke Jalan Bhayangkara

Wakil Bupati Rober Christanto menjelaskan, dana bantuan tersebut antara lain digunakan untuk mengaspal jalan sejauh 4 km antara Desa Beruk hingga Wonokeling di Kecamatan Jatiyoso senilai Rp 4 miliar.

Lalu bantuan untuk sarana ibadah, sekolah dan kelompok tani di empat kecamatan tersebut senilai Rp 1,5 miliar.

Jumat (15/7/2022), Dolfie didampingi Rober meninjau hasil pengaspalan jalan di Jatiyoso. Jalan yang semula rusak, kini sudah mulus.

Baca Juga: Jalan Sragen - Batujamus Dilebarkan Menjadi 7 Meter

"Alhamdulillah, kehadiran Pak Dolfie sudah memberi bantuan di empat kecamatan, sehingga masyarakat bisa menikmati jalan yang bagus, tidak rusak seperti sebelumnya, sehingga transportasi pun lancar," kata Rober di sela peninjauan.

Menurutnya, jalan Beruk-Wonokeling merupakan akses vital untuk distribusi hasil bumi dari Jatiyoso.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB

KPU Karanganyar Lantik 531 PPS untuk Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:05 WIB
X