Satu Jemaah Haji sal Kolter 8 Kudus, Wafat di Tanah Suci

- Minggu, 17 Juli 2022 | 15:21 WIB
Satu jamaah Haji asal Kabupaten Kudus meninggal dunia di Arab Saudi.  (foto ilustrasi/Instagram Kemenag RI)
Satu jamaah Haji asal Kabupaten Kudus meninggal dunia di Arab Saudi. (foto ilustrasi/Instagram Kemenag RI)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Jemaah haji yang wafat di Tanah Suci bertambah lagi satu orang. Jemaah tersebut adalah Fanani Machfudz Masrichan (62) dari kloter 8 asal Kabupaten Kudus.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin membenarkan kabar duka tersebut. Almarhum Fanani asal Karangmalang Rt 04 Rw 04, Kecamatan Gebog, Kudus meninggal dunia Balai Pengobatan Haji Indonesia di Arab Saudi. Dia meninggal dunia karena sakit jantung.

Baca Juga: Jemaah Haji Asal Kabupaten Pemalang Wafat di Tanah Suci

“Ya, benar. Ada satu jemaah haji asal Kudus yang meninggal dunia karena Cardiovascular Desease atau sakit jantung. Lokasi meninggal di BPHI. Selanjutnya, jamaah haji yang wafat tersebut akan dimakamkan di Sharae, Mekkah,” katanya, Minggu (17/7).

Dijelaskan, hingga kini tercatat ada sembilan jemaah haji yang wafat di Tanah Suci. Yakni, jemaah asal Masaran, Sragen, Purnomo Sokariyo Sastro (60), yang wafat 18 Juni lalu. Kemudian Subagi Darnoso Daud (59), asal Pucakwangi, Pati yang wafat 22 Juni.

Baca Juga: Beredar Video Kadiv Propam Menangis di Pelukan Kapolda Metro Jaya

Lalu jamaah haji asal Kebumen, Yuli Nurani Hidayah (56), yang meninggal pada 25 Juni. Kemudian jamaah asal Pakis Aji, Jepara, Muhammad Rodli Tamam (50), yang wafat 1 Juli. Lalu Karno Damo Abbas (63), asal Randudongkal, Pemalang yang wafat 8 Juli.

Kemudian, Romadhon Masrukin (51), asal Demak yang wafat 9 Juli; Riady Djamirin (56) asal Kebumen yang wafat 13 Juli; Mariyono Darman Karso (62), asal Cilacap yang wafat pada 13 Juli. Serta Fanani Machfudz Masrichan (62_, yang wafat 16 Juli.

“Kami mengucapkan belasungkawa atas wafatnya jemaah haji tersebut.” **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Boyolali Godok Perda Kawasan Tanpa Rokok

Selasa, 29 November 2022 | 16:30 WIB

Puluhan Umat Hindu Bali Kunjungi Boyolali, Ini Tujuannya

Minggu, 27 November 2022 | 13:50 WIB
X