Program Lokal Terpadu TNI dan Pemkab Klaten Kembali Di Gelar

- Selasa, 19 Juli 2022 | 15:04 WIB
Bupati Sri Mulyani dan Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo membuka KBMKB XIII di Desa Mranggen, Jatinom, Klaten.dok (SMSolo/dok)
Bupati Sri Mulyani dan Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo membuka KBMKB XIII di Desa Mranggen, Jatinom, Klaten.dok (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Pemerintah Kabupaten Klaten bersama Kodim 0723 Klaten kembali menggelar Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) XIII Tahun Anggaran 2022 di Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten.

Program lokal terpadu TNI dengan Pemerintah Daerah itu dibuka secara resmi oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, S.M. dan Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P. dengan dihadiri Forokopimda dan serta OPD terkait di lapangan Desa Mranggen, Jatinom, Klaten.

Pasiter Kodim 0723/Klaten Kapten Cba Budiono melaporkan, kegiatan KBMKB XIII memiliki sasaran fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 250 meter, lebar 3 meter dan tebal 10 cm, pembangunan talud sepanjang 920 meter, lebar 30 cm dan tinggi 70 meter, serta rehab 1 tempat ibadah.

Baca Juga: KNKT Turun Lapangan, Hasil Investigasi Kecelakaan Maut Cibubur Diumumkan dalam Dua Hari

Adapun sasaran non fisiknya meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Posyandu, penyuluhan stunting dan pelayanan KB Kesehatan.

Pengerjaan program KBMKB dilakukan oleh TNI Kodim 0723 Klaten, Polres Klaten, aparatur desa dan masyarakat Desa Mranggen.

Bupati Sri Mulyani mengatakan, KBMKB adalah progam lokal daerah terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran utama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Melur untuk Firdaus Tamat, Pemainnya Saling Lempar Kata Romantis, Netizen Doakan Mereka Nikah

"Saya berharap melalui KBMKB ini, soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat dapat senantiasa terjalin dengan baik, baik selama KBMKB maupun setelah program selesai. Seluruh komponen bangsa sudah seharusnya saling bergandengan tangan, bahu membahu mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan, “ kata Hj Sri Mulyani.S.M.

Bupati Klaten juga berpesan kepada semua pihak yang terlibat, baik TNI, Polri, Pemerintah Desa, maupun masyarakat Desa Mranggen, untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program KBMKB.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4.000 Santri Klaten Ikuti Munaqosyah. Apa Itu?

Selasa, 29 November 2022 | 05:25 WIB
X