Bertambah Satu Lagi, Total Jemaah Haji asal Embarkasi Solo Wafat di Arab Saudi jadi 11

- Selasa, 19 Juli 2022 | 15:53 WIB
Jamaah Haji Dembarkasi Solo sujud syukur setelah mendarat di Bandara Adi Soemarmo. Hingga saat ini total ada 11 jemaah haji asal Embarkasi Solo yang wafat. (SMSolo/dok)
Jamaah Haji Dembarkasi Solo sujud syukur setelah mendarat di Bandara Adi Soemarmo. Hingga saat ini total ada 11 jemaah haji asal Embarkasi Solo yang wafat. (SMSolo/dok)

 

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Jemaah haji dari Embarkasi Solo yang wafat di Arab Saudi bertambah satu orang. Yaitu, Jemaah asal Kabupaten Brebes.

“Atas nama Seniyah Mukhidin Tirtamanggala (59) jemaah haji yang tergabung dalam kloter 30 menghembuskan nafas terakhir di RSAS, Senin (18/7),” ujar Koodinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samdusin, Selasa (19/7).

Dijelaskan, almarhumah yang berasal dari Dukuh Balapusuh, Desa Tonjong Tenggaran , Kecamatan Bojong, Brebes ini wafat pada pukul 11.00 WAS. Penyebab wafat adalah degestive desease atau serangan pencernaan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Cibubur, Sopir dan Kernet Truk Pertamina Ditetapkan Tersangka

“Dan sudah dimakamkan di Sharae, Makkah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan serta bisa melanjutkan cita-cita dari almarhum.”

Dengan demikian, jemaah haji Embarkasi Solo yang meninggal dunia tercatat sebanyak 11 orang. Yaitu, dari Kabupaten Kudus dan Kebumen, masing -masing ada dua jemaah yang meninggal dunia.

Baca Juga: Pingsan di Acara Germas, Sekda Kota Tegal Meninggal Dunia

Kemudian masing-masing satu jemaah dari Kabupaten Brebes, Sragen, Pati, Pemalang, Cilacap, Jepara dan Demak.

Selain itu, saat ini masih ada 11 jemaah haji dari Embarkasi Solo yang sakit di Arab Saudi. Satu jemaah dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari Kloter 20. Sedangkan dari wilayah Jawa Tengah ada 10 orang.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X